Membanggakan! Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara 1 Kejuaraan Menembak Dandim 0420 Sarko Cup 2023

Membanggakan! Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara 1 Kejuaraan Menembak Dandim 0420 Sarko Cup 2023

Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara 1 Kejuaraan Menembak Dandim 0420 Sarko Cup 2023-Foto : Istimewa-

LINGGAUPOS.CO.ID - Membanggakan, prestasi yang diraih siswa kelas XI F5 MAN 1 Model Lubuklinggau, Raditya Athoillah Apriansyah.

Raditya Athoillah Apriansyah meraih Juara 1 Kejuaraan Menembak Dandim 0420 Sarko Cup 2023 Kelas Benchrest 25 Meter.


Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin, S.Pd.I, MM--

Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin, S.Pd.I, MM mengatakan,"Alhamdulillah kami bersyukur sekaligus bangga atas prestasi yang diraih ananda Radit," kata Saipul. 

"Ini merupakan bukti bahwa talent yang dimiliki pelajar MAN 1 Lubuklinggau sangatlah beragam serta berkat dukungan orang tua walimurid sangat penting dalam memfasilitasi pengembangan minat dan bakat siswa,"ungkapnya.

BACA JUGA:MAN 1 Lubuklinggau Sukses Gelar Kegiatan Tingkatkan Kompetensi Tim Building & Service Excelent

Ia bersyukur kepada orang tua/wali anak-anak MAN 1 Lubuklinggau punya semangat tinggi mendorong putra putrinya untuk mengasah potensi, hingga meraih prestasi. Dan tentu, mengharumkan nama baik MAN 1 Lubuklinggau dan Kota Lubuklinggau. 

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Hj Annisah mengatakan,"Alhamdulillah semua prestasi siswa selalu harus disyukuri karena itu juga merupakan cerminan dari keberhasilan pembinaan suatu sekolah atau madrasah,"katanya.

"Kami menghimbau kepada siswa agar menjadikan ini sebagai contoh bahwa prestasi harus diraih dengan latihan dan kerja keras,"ungkapnya.

Orang tua Raditya Athoillah Apriansyah yakni Bapak Yasmi Apriansyah ST M.Si dan Ibu Listya Rosita, SE mengatakan,"Semoga kedepannya prestasi siswa lebih banyak dan semakin berkualitas lagi,"katanya.

BACA JUGA:Harumkan Nama Madrasah, Tim Basket MAN 1 Lubuklinggau Borong Dua Medali Bupati Cup Lahat Tahun 2023

Rosita menjelaskan mulanya dia bergabung di Perbakin Musi Rawas. Motivator dia ya papinya sendiri. Memang papinya bukan atlet tapi aktif di Perbakin dan hobby menembak dan sejak saat itu, Radit latihan setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Bahkan kadang hari biasa juga sering latihan pulang sekolah, yang melatih papinya sendiri, latihan di belakang rumah ada lapangan tembak sendiri,” tutur Rosita, sambil mengatakan sang putra memang suka menembak karena bercita-cita masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

Setelah lebih kurang setahun latihan, Radit akhirnya dinilai sang Papi sudah siap mengikuti event-event menembak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co