MAN 1 Lubuklinggau Raih Penghargaan Madrasah Digital 1.0

MAN 1 Lubuklinggau Raih Penghargaan Madrasah Digital 1.0

Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin, S.Pd.I, M.M saat menerima penghargaan Transformasi Digital Madrasah “Madrasah Digital 1.0” di MAN 3 Palembang, Kamis 23 November 2023.-Foto : Dokumen MAN 1 Lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – MAN 1 Model LUBUKLINGGAU meraih penghargaan Transformasi Digital Madrasah “Madrasah Digital 1.0” di MAN 3 Palembang, Kamis 23 November 2023.

Penghargaan ni diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel, Dr. H Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I kepada Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin.


Sejumlah Kepala Madrasah dan Kepala MAN 1 Lubuklinggau Saipul Basin, S.Pd.I, M.M foto bersama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr. H. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I disela penyerahan penghargaan Transformasi Digital Madrasah “Madrasah Digital 1.0”.-Foto : Dokumen MAN 1 Lubuklinggau-

"Alhamdulillah MAN 1 Model Lubuklinggau kami bersyukur telah meraih penghargaan Transformasi Digital Madrasah “Madrasah Digital 1.0” karena telah menerapkan e-pembelajaran,"kata Kepala MAN 1 Lubuklinggau Saipul didampingi Operator Tata Usaha (TU) Jami’an Irsyadi. 

Selain itu, di MAN 1 Lubuklinggau juga tersedia sarana dan prasarana yang memadai yakni proyektor dan laptop di setiap kelas.

BACA JUGA:Membanggakan! Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara 1 Kejuaraan Menembak Dandim 0420 Sarko Cup 2023

"Dengan mengunakan WhatsApp Auto, yang dimana isinya lengkap tentang pelayanan yang ada di MAN 1 Lubuklinggau,"ungkapnya. 

Dikatakannya, contohnya permintaan pembuatan surat keterangan, permohonan, rekomendasi dan lainnya. 

"Dimana pemohon tidak harus datang ke MAN 1 Lubuklinggau, pemohon cukup lewat WhatsApp karena semua informasi tentang MAN 1 Lubuklinggau lengkap disana,"jelasnya.

Kemudian, pemohon tinggal pilih pelayanan apa yang diinginkan, termasuk penilaiaan kepuasaan terhadap layanan yang diberikan. 

BACA JUGA:MAN 1 Lubuklinggau Sukses Gelar Kegiatan Tingkatkan Kompetensi Tim Building & Service Excelent

"Untuk kelebihan yang jelas di waktu, karena lebih efisien dan efektif karena tidak perlu datang ke MAN 1 Lubuklinggau, contohnya pemohon yang diluar kota cukup lewat WhatsApp saja begitupun yang didalam kota cukup dari rumah,"Ia menambahkan.

Lanjutnya, ada penilaian mandiri oleh Tim Transformasi Digital Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel.

"Dengan melihat adanya e-pembelajaran untuk guru dalam mengajar dengan berbasis digital dan melihat kelengkapan sarana dan prasarana seperti laboratorium komputer, jaringan internet, proyektor dan laptop di setiap kelas untuk menunjang guru dalam penerapan e-pembelajaran,"tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: