Prestasi Membanggakan, Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Juara Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Prestasi Membanggakan, Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Juara Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Guru pembimbing, Sri Suryani dari MAN 1 Lubuklinggau dan Ibu Wahyuningsih dari SMA 2 Lubuklinggau foto bersama usai meraih Juara Harapan 1 Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel.-Foto: dokumen MAN 1 Lubuklinggau.-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau terus menorehkan prestasi. Kali ini dalam Lomba Kadarkum Tingkat SMA/SMK se-Sumsel Tahun 2023. 

Even ini digelar Pemerintah Provinsi Sumsel 22-23 November 2023 di Palembang Sport and Conventions Centre (PSCC) Jalan POM IX Palembang.


Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin, S.Pd.I, MM--

Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin, S.Pd.I, MM mengatakan,"Alhamdulillah dua pelajar MAN 1 Lubuklinggau yakni Ida Zultina (Kelas XII MIPA 1) dan Nadhira Salsabilah Fadhli (Siswi kelas XI.7) berhasil meraih Juara Harapan 1 pada Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel ,"katanya.

Saipul Basin menjelaskan dua pelajar kami ini saat mengikuti Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel tergabung dalam satu tim bersama utusan SMAN 2 Lubuklinggau, SMKN 3 Lubuklinggau dan SMAN 5 Lubuklinggau mewakili Kota Lubuklinggau

BACA JUGA:MAN 1 Lubuklinggau Raih Penghargaan Madrasah Digital 1.0

"Untuk bisa mewakili Lubuklinggau, dua pelajar kami ini melalui seleksi dari madrasah dan ini sudah tahun ke 2 utusan MAN 1 Lubuklinggau mewakili Kota Lubuklinggau dalam Lomba Kadarkum Tingkat Sumsel," ungkapnya.

Dikatakannya, anak-anak latihan dari bulan September 202 dan tahun kemaren Lubuklinggau belum beruntung sehingga Alhamdulillah tahun ini meraih Juara Harapan 1.

"Kami bersyukur sekaligus bangga karena dua pelajar kami ini bisa ikut berjuang mengharumkan nama Kota Lubuklinggau dikancah Sumsel,"jelasnya.

Sementara itu, Guru Kimia, Sri Suryani, S.Pd mengatakan,"Alhamdulillah tim MAN 1 Lubuklinggau mendapatkan harapan 1 dari jumlah peserta 17 Kota/Kabupaten yang dibimbing oleh 2 guru pembimbing, Sri Suryani dari MAN 1 Lubuklinggau dan Ibu Wahyuningsih dari SMA 2 Lubuklinggau," katanya.

BACA JUGA:Membanggakan! Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara 1 Kejuaraan Menembak Dandim 0420 Sarko Cup 2023

Sri Suryani menjelaskan kadarkum ini adalah TIM Kota Lubuklinggau yang diikuti oleh dua siswa dari MAN 1 Lubuklinggau, 1 siswa dari SMA 2 Lubuklinggau, 1 siswa dari SMK 3 Lubuklinggau dan 1 siswa dari SMA 5 Lubuklinggau.

"Dengan mengikuti kegiatan ini anak-anak diharapkan sadar akan hukum-hukum yang ada di Indonesia dan semoga kedepannya TIM Kadarkum Kota Lubuklinggau bisa jadi juara,"tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: