SMPN 2 Lubuklinggau Peringati Hari Pahlawan, Parman: Hargai Jasa Pahlawan dengan Menghormati Orang Tua dan Gur

SMPN 2 Lubuklinggau Peringati Hari Pahlawan, Parman: Hargai Jasa Pahlawan dengan Menghormati Orang Tua dan Gur

Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Bapak Parman, M.Pd foto bersama siswa siswi yang sukses menunaikan tugasnya dalam pengibaran bendera dan peragaan kostum pahlawan dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022--

LUBUKLINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, SMPN 2 Lubuklinggau melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah, Kamis 10 November 2022.

Upacara peringatan hari pahlawan dipimpin oleh Kepala SMPN 2 Lubuklinggau, Parman, M.Pd.

Kepala SMPN 2 Lubuklinggau, Parman, M.Pd mengatakan,"Untuk peserta didik agar senantiasa menjaga semangat menghargai pahlawan sepanjang waktu. Sebagai makhluk sosial, manusia akan selalu membutuhkan orang lain. Mereka yang Allah SWT hadirkan untuk membantu kita, itulah pahlawan-pahlawan kehidupan,"katanya.

"Hargai mereka, hormati mereka, dan jagalah sikap kita ketika berinteraksi dengan mereka. Terutama terhadap orang tua dan guru," pesannya.

BACA JUGA:Pelajar SMPN 2 Lubuklinggau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Menurutnya, tak hanya dalam kegiatan belajar mengajar, di luar itu pun seorang pelajar harus senantiasa menjaga nama baik guru dan sekolah tempatnya menimba ilmu.

"Dalam kehidupan sosial di masyarakat, pelajar SMPN 2 Lubuklinggau yang akan menjadi   generasi penerus pemimpin bangsa, diminta selalu patuh terhadap hukum,"jelasnya.

Dikatakannya, salah satu bentuk menghargai guru adalah memperhatikan pelajaran yang diterangkan, membantu bila guru merasa kesulitan, atau memberikan masukan, saran yang dapat mendukung kegiatan belajar mengajar. Ketika upacara misalnya, senantiasa mengikutinya dengan tertib dan khidmat sehingga sikap kedisiplinan yang guru ajarkan benar-benar dipraktikkan dalam keseharian oleh peserta didik.

"Kami menghimbau kepada peserta didik senantiasa mengamalkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila. Salah satunya rajin beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbuat baik pada sesama, dan tidak membeda-bedakan teman,"tutupnya.(Harian Pagi Linggau Pos)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: