Lokasi Pertandingan Bahrain Lawan Indonesia Tidak Berubah, Menolak Bisa WO

Lokasi Pertandingan Bahrain Lawan Indonesia Tidak Berubah, Menolak Bisa WO

Menpora Dito Ariotedjo--Facebook

LINGGAUPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan laga Timnas Indonesia vs Bahrain akan tetap dimainkan di Indonesia.

Hal tersebut diungkap Menpora Dito usai melaksanakan pelantikan Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 21 Oktober 2024.

"FIFA juga sudah meminta pertandingan tetap di Indonesia. Harus di Indonesia, kalau tidak berarti menang WO (walk out)," kata Dito.  

Tanggapan Dito itu menyusul pernyataan Bahrain yang ingin laga melawan Timnas Indonesia dilakukan di tempat netral pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Liga Champions Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund, Rabu 23 Oktober 2024, Kick Off 02.00 WIB

Menpora RI tersebut menjamin keselamatan para pemain Bahrain yang akan melakukan pertandingan di GBK pada 25 Maret 2025 mendatang.

"Kami menjamin keamanan Tim Bahrain ketika bermain di Indonesia, Insya Allah tak akan ada ancaman dan keselamatannya pasti terjaga," terang Dito.

Sosok yang kembali bertugas sebagai Menpora di Kabinet Merah Putih itu juga menyoroti pernyataan pihak federasi Bahrain yang merasa tidak aman jika bertandang di Indonesia.

"Jadi kalau ada klaim-klaim atau statement dari pihak Bahrain yang mengatakan rasa tidak aman kalau berada di Indonesia, itu bisa kami pastikan tidak ada potensi ancaman atau potensi keamanan yang bisa membahayakan Timnas Bahrain, Jadi seharusnya tidak ada alasan," tegasnya.

BACA JUGA:Daftar Pemain Timnas Indonesia U17 yang Berlaga di Kualifikasi Piala Asia U17 2025

Di sisi lain, Menpora Dito juga menyoroti pernyataan federasi Bahrain yang terkesan mencari-cari alasan agar tidak bertandang ke Indonesia.

Hal itu menyusul laga kontroversial Bahrain vs Indonesia pada Kamis, 10 Oktober 2024 lalu, yang berakhir imbang dengan skor 2-2.

"Jangan sampai (Bahrain) mencari-cari alasan, Indonesia sangat aman untuk bertanding," ujar Dito.

Selain itu, Menpora Dito juga mengklaim pihak PSSI telah berkoordinasi dengan FIFA dan AFC terkait keamanan para tamu dan tim dunia saat bertamu dalam kompetisi penyelenggaraan olahraga internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: