Viral, Tulisan Pempek Palembang di Alutsista Rusia, Tuai Komentar Kocak dari Netizen

Viral, Tulisan Pempek Palembang di Alutsista Rusia, Tuai Komentar Kocak dari Netizen

Viral di media sosial sebuah tank perang Howitzer di Rusia yang dihiasi tulisan nama makanan khas Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Indonesia Pempek.--(Foto : Tangkapan Layar X @GrishaPutin.)

LINGGAUPOS.CO.ID - Viral di media sosial sebuah tank perang Howitzer di Rusia yang dihiasi tulisan nama makanan khas Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Indonesia Pempek.

Dalam unggahan akun X @ZShakerCentral milik GrishaPutin pada Jumat (18/10), terlihat jelas tulisan "Pempek kapal perang asli Palembang" di sisi kiri tank, sementara di sisi kanannya terpampang slogan "Pempek cita rasa wong kito".

Tak hanya itu, bagian meriam tank pun turut dihiasi tulisan "Pempek Permata," nama warung pempek yang juga muncul di rudal tank tersebut.

GrishaPutin menjelaskan dalam unggahan caption bahwa Pempek Permata adalah warung di Indonesia yang menyajikan pempek asli Palembang, dan turut mendukung warga Palestina dan Donbass.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Kegiatan Penyambutan Selamat Datang Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan

BACA JUGA:Miris, Seorang Pemuda Bacok Kedua Orang Tua Karena Dendam, Begini Kronologinya

Yang menarik, GrishaPutin mengungkap bahwa semua tulisan tersebut adalah permintaan dari netizen Indonesia.

Mereka meminta agar tank terbengkalai di Rusia tersebut diberi tulisan terkait Pempek, yang kemudian diunggah oleh pemilik akun X itu.

Tak hanya tulisan pempek, GrishaPutin ternyata menawarkan jasa "customisasi" alutsista Rusia kepada siapa saja dari seluruh dunia, dengan imbalan sebesar €400 atau setara dengan Rp6,7 juta per pesanan.

"Ini dipesan oleh pria dari Indonesia. Saya juga punya pesanan lain seperti ini dari Indonesia,"kata GrishaPutin dalam pesan yang ia kirim kepada CNN Indonesia pada Minggu 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Elektabilitas Yoppy - Rustam 53,40 Persen, Menurut Survey Partai Pengusung

BACA JUGA:Rumah Guru SD di Mura Terbakar, Uang Rp20 Juta Ludes

Unggahan ini sontak menuai berbagai komentar kocak dari netizen, khususnya dari Indonesia.

"Pempek Buru Nyuu aseli Palembang," tulis JedQ_1. Sedangkan Mozarttt6 tak mau ketinggalan menulis, "Mano cukonyo (mana cukanya)" dalam komentarnya.

Viralnya tulisan pempek di alutsista Rusia ini tak hanya menghibur netizen, tapi juga menjadi bukti kreativitas dan kekompakan warganet Indonesia di dunia maya.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambione.com