Tingkatkan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah, SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Gelar In House Training

Tingkatkan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah, SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Gelar In House Training

Ketua Pembina, Ir. H. Firdaus Aziz, MM, Ketua Yayasan, Med. Vet. Hj. Retno Trapsilowati, MM, Koordinator SDM, Dendi Hartansyah, MM, Fitria Koes Hardani, S.POG, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau, Dr. H. Umar Diharja, SP., MAP foto bers-Foto: Dokumen SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau-

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Yayasan As Salam Curup Study Tiru di SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau

"Ketika hal tersebut dipengaruhi dua faktor yakni internal dan eksternal,'katanya.

Lanjutnya, faktor internal kualitas SDM, eksternal yakni persaingan, perubahan dan bisa jadi persaingan kedepan lebih banyak lagi.

"Ini tantangan kita, sekolah terberat bagaimana sekolah memiliki lembaga SDM kompetensi,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau, Abdiansyah Satria merasa bersyukur dengan adanya training ini. Training ini bukan hanya theory namun memang bekal yang diperlukan untuk dapat kami terapkan dalam kegiatan keseharian di SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau.

BACA JUGA:SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Tandatangani MoU Bersama Bimbel BTA 70, Umar Diharja: Fokus Utama Akademik

Kemudian, seluruh aktivitas yang dilakukan guru, staf sesuai dengan standar layanan pendidikan yang dimiliki SIT Mutiara Cendekia LubukKepala SMPIT Mutiara Lubuk Linggau dan tentunya hal ini akan banyak berdampak positif, baik dari output maupun outcome nya.

"Semoga kedepannya lebih meningkat standar layanan Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau, baik guru maupun seluruh staf sehingga meningkatkan mutu sekolah sehingga menghasilkan pendidikan berkualitas bagi anak,"harapnya.

Ia menghimbau kepada guru-guru terus belajar meningkatkan kompetensi guna peningkatan layanan pendidikan terbaik buat anak-anak.

Kepala SDIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau, Adi Sucipto menjelaskan setelah mendapatkan Inhouse Training dari Bunda Hamidah, ada banyak hal yang perlu diselaraskan atau di kalibrasi lagi dalam KBM di Mutiara Cendekia Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Akhirussanah 2024 SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Sukses, Dr Umar Diharja: Tetap Jaga Hafalan

Dikatakannya Bunda Hamidah berbicara banyak hal tentang SOP, sebagaimana yang telah dijalankan dan dijaga betul di sekolahnya sekolah Salsabila di Bekasi.

'Maka dengan menjalankan SOP ini semua warga sekolah bisa dengan mudah untuk diarahkan ke visi dan misi sekolah serta menjaga habit yang perlu kita wariskan dari generasi ke generasi dan kata kuncinya SOPlah pedomannya,"katanya.

'Insya Allah Mutiara Cendekia Lubuk Linggau akan melakukan hal yang sama, akan merancang SOP yang tentunya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sekolah sehingga bisa diwariskan dari generasi ke generasi,"ungkapnya.

"Semoga seluruh guru yang ada di Mutiara Cendekia Lubuk Linggau ini memiliki pemahaman dan mindset yang sama untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan dan adab kepada siswa,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: