Akhirussanah 2024 SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Sukses, Dr Umar Diharja: Tetap Jaga Hafalan

Akhirussanah 2024 SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Sukses, Dr Umar Diharja: Tetap Jaga Hafalan

Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuk Linggau Dra. Med. Vet. Hj. Retno Trapsilowati, MM saat memberikan ucapan selamat kepada siswa dalam Akhirussanah SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau, Kamis 23 Mei 2024.-Foto: SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau.-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Mutiara Cendekia Lubuk Linggau menggelar Akhirussanah SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Tahun Ajaran 2023-2024 berlangsung sukses.

Akhirussanah SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau bertempat di Gedung SIT Mutiara Cendekia, Kamis 23 Mei 2024. 

Sebanyak 172 orang anak-anak kelas VI SDIT Mutiara Cendekia dan kelas IX SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau dalam Akhirussanah tersebut. 

Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau, Dr Umar Diharja, SP, MAP kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan 172 anak didiknya itu terdiri dari 101 anak SDIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau dan 71 orang SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau.


Foto bersama usai menggelar Akhirussanah SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau, Kamis 23 Mei 2024. -Foto: Dokumen SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau -

Ia berharap agar anak didiknya memegang teguh pondasi keimanannya. Sehingga, nantinya menjadi anak yang selalu mengedepankan bagaimana menjadi anak yang berkarakter, anak-anak yang baik.

"Tetap menjaga hafalan dan yang pastinya berbakti kepada kedua orangtuanya,"katanya.

Dr Umar juga berpesan pada anak didiknya, agar jangan pernah menggunakan kecerdasannya, untuk berdebat dengan orangtua yang telah mengajarkan mereka bagaimana cara berdiri dan berbicara.

"Ini harus tertanam dalam hati kalian, karena sebuah kesuksesan dan keberkahan itu berada pada orang tua. Ketika kalian menatapi kehidupan yang lebih nyata, doa dan restu orang tua akan membuat kehidupan kalian penuh keberkahan,"ungkapnya.


Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuk Linggau Ir. H. A. Firdaus Azis, MM, Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuk Linggau Dra. Med. Vet. Hj. Retno Trapsilowati, MM, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuk Lin-Foto: Dokumen SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau.-

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Lubuk Linggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Zainal Syamsi mengucapkan selamat Akhirussanah untuk siswa-siswi SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Tahun Ajaran 2023-2024.

"Ini bukan merupakan bukan titik akhir dalam menempuh pendidikan akan tetapi ini awal semangat untuk melanjutkan pendidikan ke  jenjang yang lebih tinggi lagi,"katanya.

"Mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kejarlah cita cita kalian, serta tetap memacu semangat belajar dan jangan mudah terpengaruh hal-hal negatif. Teruslah meraih prestasi, sehingga nama sekolah selalu harum,"ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pihak pemerintah Lubuklinggau memberikan apresiasi kepada SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau beserta guru. Karena, secara konsisten terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga pemerintah dapat mewujudkan Kota Lubuk Linggau yang cerdas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: