SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Tandatangani MoU Bersama Bimbel BTA 70, Umar Diharja: Fokus Utama Akademik

SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Tandatangani MoU Bersama Bimbel BTA 70, Umar Diharja: Fokus Utama Akademik

Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Dr. H. Umar Diharja, SP. MAP didampingi Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Dra Hj Med.Vet Retno Trapsilowati, MM Kepala SMPIT MC Abdiansyah Satria, Penanggung Jawab BTA 70 Lubuk Lingga-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Mutiara Cendekia Lubuk Linggau melaksanakan penandatanganan  Memorandum of Understanding (MOU) bersama Bimbel BTA 70 Lubuk Linggau, Rabu 28 Agustus 2024.

Penandatangan MoU dilaksanakan oleh Direktur Pendidikan SIT  Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Dr. H. Umar Diharja, SP. MAP bersama Penanggung Jawab BTA 70 Lubuk Linggau, Agung Tri Putra, M.Pd.

Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Dr. H. Umar Diharja, SP. MAP dalam sambutannya mengatakan,"Kami sebagai sekolah yang ikut dapat berpartisipasi dalam mencerdaskan anak di Kota Lubuk Linggau dan MoU bersama BTA 70 ini merupakan kerjasama di bidang pendidikan baru tahun ini,"kata dia.

Lebih lanjut, dilaksanakannya MoU bersama BTA 70 berawal dari survey yang dilakukan SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau yakni melihat bagaimana potensi anak-anak di SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Akhirussanah 2024 SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Sukses, Dr Umar Diharja: Tetap Jaga Hafalan

"Kami juga telah menyiapkan ruang Ilmu Teknologi (IT) dimana anak-anak bisa belajar interaktif lagi dan ini memang zamannya Generasi Z (Gen Z),"ungkapnya.

Dikatakannya, Mutiara Cendekia Lubuk Linggau MoU bersama BTA 70 karena BTA 70 sudah punya banyak pengalaman. 

Kemudian, khusus anak-anak kelas 9 SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau kami survei dan sebagian besar anak-anak ingin masuk ke SMA unggulan di Provinsi Sumsel maupun luar Sumsel. 

"Jika di presentase untuk jumlahnya semakin banyak dibanding tahun sebelumnya dan MoU bersama BTA 70 ini merupakan salah satu cara kami untuk membantu alumni SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau agar bisa lulus serta diterima di sekolah unggulan,"tambahnya.

BACA JUGA:Minat Gabung di SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau, Sekarang Lagi Buka Lowongan Staff Psikologi Sekolah

Ia berharap dengan MoU bersama anak-anak SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau dididik sehingga bisa menyelesaikan dengan maksimal soal-soal yang nantinya diujikan sekolah-sekolah unggulan tersebut.

“Kami melalui MoU bersama BTA 70 ini bisa membantu alumni SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau dalam menggapai cita-cita anak-anak yakni masuk PTN favorit yang diinginkan anak-anak ini,” ujarnya. 

Lanjutnya, sebanyak 80 siswa siswi kelas XI SMPIT Mutiara Cendekia akan mengikuti bimbel bersama BTA 70 ini karena ini program unggulan dan wajib.

“Kami pastikan dengan mendapatkan program unggulan les di Bimbel BTA 70 ini, tidak ada tambahan biaya dikenakan untuk siswa siswi SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: