CPNS 2024, Segini Gaji PNS Pemda Terbaru Beserta Tunjangannya, Buruan Cek!

CPNS 2024, Segini Gaji PNS Pemda Terbaru Beserta Tunjangannya, Buruan Cek!

Gaji PNS Sesuai Golongan--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah dimulai pada tahap pendaftaran kemudian akan melahirkan para PNS yang baru baik dilingkungan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) maupun pemerintah pusat.

Seperti yang diketahui dalam pengadaan CPNS 2024, di Pemerintah Daerah atau Pemda menjadi salah satu formasi yang banyak dipilih oleh pelamar.

Dalam pengadaan seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini pun ada banyak sekali Pemda di seluruh wilayah Indonesia yang membuka formasi untuk penempatan di lingkungan kerjanya masing-masing.

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda umumnya terdiri dari pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten atau kota.

BACA JUGA:Tim Gabungan Eksekusi Bangunan dan Lahan Pemkot Lubuk Linggau

Namun, meski berada di tingkat daerah, gaji PNS Pemda juga tidak kalah besarnya dengan PNS di tingkat pusat loh.

Bahkan, ada beberapa Pemda di Indonesia menawarkan nominal tunjangan yang cukup besar untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) nya.

Langsung saja berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, daftar gaji PNS Pemda 2024 beserta tunjangannya, dibawah ini.

GAJI PNS Pemda 2024

BACA JUGA:2 Paslon Pilkada Mura Dinyatakan Sehat, KPU Minta Tanggapan Masyarakat

Perlu diketahui, gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) tingkat daerah hingga pusat memiliki standar nominal yang sama berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2024. Hal yang membedakan gaji pokok PNS adalah golongan jabatan, mulai dari Golongan I hingga IV.

Lantas, penentuan goloangan jabatan PNS sendiri biasanya didasarkan pada tingkat pendidikan pegawai masing-masing. 

Untuk PNS lulusan SMA/SMK Sederajat biasanya akan masuk pertama kali ke Golongan II. Sedangkan PNS lulusan S1 atau S2 biasanya masuk ke Golongan II. Sementara itu, untuk PNS lulusan S1 atau S2 biasanya masuk ke golongan III. 

Nah, setiap Pemda juga membuka berbagai formasi untuk tingkat pendidikan yang berbeda-beda, sehingga gaji PNS Pemda bisa bervariasi, berikut nominal angka gaji PNS Pemda 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: