Kuda Lumping Awal Petaka Siswi SMP Dibunuh dan Dirudapaksa di Kuburan Palembang, Berikut Kronologisnya

Kuda Lumping Awal Petaka Siswi SMP Dibunuh dan Dirudapaksa di Kuburan Palembang, Berikut Kronologisnya

Pagelaran Kuda Lumping di Kelurahan Pipa Reja tak jauh dari rumah korban AA menjadi awal petaka menimpa siswi SMP di Palembang yang dibunuh dan rudapaksa-Budi-sumateraekspres.bacakoran.id

BACA JUGA:2 Lokasi Didatangi Polisi, Kasus Pembunuhan Siswi SMP di Kuburan Palembang

Awalnya kata Kapolrestabes tim gabungan Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan dan Satreskrim Polrestabes Palembang telah memeriksa sejumlah saksi pasca kejadian.

Namun saksi awal yang diperiksa aparat kepolisian ini tidak menemukan gambaran mengenai identitas para pelaku.

Selanjutnya Senin, 2 September 2024 tim gabungan kembali mendalami pemeriksaan terhadap saksi lainnya. Polisi mencari latar belakang korban sebelum insiden pembunuhan terjadi.  

“Kami datangi keluarga korban dan mendapat informasi penting tentang anak (AA) sebelum meninggal dunia,” ucap Kapolrestabes.

BACA JUGA:Fakta Baru Sebelum Siswi SMP di Palembang Dibunuh di Kuburan

Setelah mendapat informasi penting tersebut, tim gabungan mengamati beberapa barang bukti yang didapat untuk dianalisa.

Dari hasil pengamatan mengerucut pada sebuah cerita yang berujung pada tindak pidana dialami korban.

Dari rangkaian cerita itu bermula pada Minggu, 1 Agustus 2024 terdapat pagelaran kesenian Kuda Lumping di Kelurahan Pipa Reja tak jauh dari rumah korban.

Setelah nonton kesenian Kuda Lumping, tersangka mengajak korban jalan-jalan tak jauh di kuburan Talang Kerikil mendekati Krematorium Sampurna Yayasan Buddha Kirti Palembang.

BACA JUGA:Miris, Ketua Lembaga Rehabilitas Pecandu Narkoba Ketahuan Pakai Ganja

Dalam percakapan ponsel didapat kalau koran baru 2 minggu mengenal seorang laki-laki yang belakangan diketahui berinisial IS terduga pelaku pembunuhan dan pemerkosaan.

Selain memeriksa percakapan ponsel, polisi juga melakukan analisa CCTV yang merekam perbuatan tersangka IS dan 3 rekannya.

Kemudian polisi juga memeriksa beberapa orang yang patut diduga  mengetahui persis pertemuan korban dan terduga pelaku IS.

Dari rangkaian percakapan Ponsel dan CCTV serta saksi-saksi disimpulkan terduga pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap AA adalah IS, MZ, MS dan AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: