Kabar Baik, Bupati Hj Ratna Machmud Pastikan Musi Rawas Terima PPPK, Berikut Rincian Formasinya

Kabar Baik, Bupati Hj Ratna Machmud Pastikan Musi Rawas Terima PPPK, Berikut Rincian Formasinya

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud memberikan kabar baik bagi honorer --

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Mendailing Natal Sumatera Utara, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK

Diungkapkan oleh Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagia bahwa pengadaan PPPK 2024 ditujukan bagi pelamar prioritas.

Yang dimaksud prioritas yakni eks tenaga honorer kategori II atau THK-II sesuai THK-II di BKN, non-ASN terdata di database BKN, serta non-ASN yang aktif bekerja pada instansi pemerintah.

Dengan demikian seleksi PPPK 2024 memang diprioritaskan bagi para honorer yang telah memenuhi persyaratannya.

Adapun, terkait pelaksanaannya seleksi PPPK 2024, kata Aba, akan dilaksanakan dengan computer assisted test (CAT) dengan penentuan kelulusan berdasarkan peringkat terbaik.

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Nias Barat Sumatera Utara Siapkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK, ini Rinciannya

“Pelamar itu wajib mengikuti seleksi, akan tetapi pelamar akan dinyatakan lulus jika berperingkat terbaik. Artinya dalam seleksi tidak menggunakan nilai ambang batas,” ujarnya dalam sosialisasi Kebijakan Pengadaan PPPK 2024 secara daring, dikutip Senin, 2 September 2024.

Kemudian mengenai tahapan seleksi PPPK 2024. Dikatakannya, pelamar PPPK akan mengikuti dua tahap seleksi, yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Seleksi kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuaian kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosial kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan.

Nah, itulah informasi terbaru mengenai pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: