CASN 2024, Kabupaten Mendailing Natal Sumatera Utara, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK

CASN 2024, Kabupaten Mendailing Natal Sumatera Utara, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK

CASN 2024, Kabupaten Mendailing Natal Sumatera Utara, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK--

LINGGAUPOS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Mendailing Natal, Provinsi Sumatera Utara kembali menerima CPNS dan PPPK, melalui pengadaan CASN 2024.

Seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 kembali diadakan, Pemerintah Kabupaten Mendailing Natal pun telah menyiapkan ribuan kuota.

Seperti yang diketahui CASN 2024 terdiri dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dalam hal ini, sejumlah lembaga pemerintah maupun instansi telah menyiapkan kuotanya masing-masing, baik untuk CPNS maupun PPPK.

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Langkat Sumatera Utara Buka CPNS dan PPPK dengan Ribuan Kuota, ini Formasi dan Rinciannya

Nah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mendailing Natal juga telah menyusulkan sejumlah formasi yang diperlukan untuk merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru.

Diketahui formasi CASN 2024 untuk Pemkab Mandailing Natal sebanyak 2.322 kuota, yang akan direkrut untuk memenuhi tenaga ASN di lingkungan pemerinathannya.

Adapun 2.322 kuota tersebut terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  dan Pegawai Pemerintah  dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rincian Formasi CASN 2024 Pemkab Mandailing Natal

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Siapkan 2.214 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Rincian Lengkapnya

Wakil Bupati Mandailing Natal yakni Atika Azmi Utammi mengungkapkan ribuan kuota tersebut terbagi untuk CPNS dan PPPK.

Yaitu dengan rincian, sebanyak 422 formasi utnuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang terdiri dari 156 tenaga kesehatan dan 266 tenaga teknis.

Atika melanjutkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.900 formasi, yang terdiri dari 780 tenaga guru, 850 tenaga kesehatan dan 270 tenaga teknis.

Selanjutnya, dengan disetujui prinsip kebutuhan tersebut, maka pihaknya kemudian akan menyusun rincian kebutuhan ASN. Mulai dari jabatan/formasi apa yang dibutuhkan, serta jenis pengadaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: