Kompak, Komunitas Belajar SMP Negeri 13 Lubuk Linggau Praktik Pembuatan Video Pembelajaran

Kompak, Komunitas Belajar SMP Negeri 13 Lubuk Linggau Praktik Pembuatan Video Pembelajaran

SMP Negeri 13 Lubuk Linggau adakan praktik pembuatan video pembelajaran--

“Guru-guru ini masih sangat kurang dalam hal pendokumentasian, yakni yang bisa berupa gambar, arsip, dan juga bisa berupa video,” jelasnya.

BACA JUGA:SD Islam Baitul A’la Lubuk Linggau Gelar Pengimbasan Workshop, Ini Tujuannya

Lantas, dengan kegiatan ini guru-guru pun diharapkan bisa lebih pandai mendokumentasikan kegiatan P5-nya.

“Jadi para guru ini bisa membuat dokumentasi yang diambilnya tersebut untuk kegiatan P5, seperti gaya hidup berkelanjutan, kewirausahaan, demokrasi, dan aktivitas siswa lainnya,” lanjutnya.

Kata Eka, sebagai sekolah penggerak, guru-guru di SMP Negeri 13 Kota Lubuk Linggau  pun dianjurkan agar bisa kreatif dan inovatif.

Kemudian untuk narasumber atau pematerinya adalah Wahyu S.Pd dan Zakiyah S.Pd sebagai salah satu guru penggerak di SMP Negeri 13 Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:SMKN 3 Lubuk Linggau Sukses Gelar Acara Job Fair 2024, Diikuti Ratusan Alumni

“Untuk pengisi materi dalam kegiatan pembuatan video pembelajaran ini masih menggunakan guru di dalam sekolah, Pak Wahyu dan Ibu Zakiyah ini sebagai calon guru penggerak, kemudian mereka  yang memang mampu dan memiliki pemahaman tentang hal tersebut,” bebernya.

Lantas, untuk materi yang memang membutuhkan penjelasan orang di bidangnya atau ahli, nantinya akan kami undang narasumber dari luar, kata Kepala Sekolah.

Zakiyah, S.Pd sebagai narasumber dalam kegiatan praktik pembuatan video ini mengatakan, mereka akan melakukan pengambilan video dan editing.

“Pertama kami akan melakukan pengambilan video melalui ponsel (HP) masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan editing, yakni proses yang masih banyak belum dipahami oleh guru di SMP Negeri 13 Lubuk Linggau,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kuliah S2 di UNMURA di Lubuk Linggau Bisa Selesai 3 Semester, Simak Keunggulannya

Kata dia, dalam pengambilan video semua guru pasti sudah bisa. Namun untuk editing video tersebut mungkin banyak yang belum memahami.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: