Kuliah S2 di UNMURA di Lubuk Linggau Bisa Selesai 3 Semester, Simak Keunggulannya

Kuliah S2 di UNMURA di Lubuk Linggau Bisa Selesai 3 Semester, Simak Keunggulannya

UNMURA menjadi pilihan bagi anda yang ingin melanjutkan S2, terutama bagi anda yang ada di Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan sekitarnya-Endah-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID- Universitas Musi Rawas (Unmura) tidak hanya melahirkan para lulusan S1, tetapi anda juga bisa melanjutkan studi pascasarjana (S2) yang bisa ditempuh dengan 3 semester.

Kampus yang menyelenggarakan perkuliahan Magister (S2) tersebut terletak di Gedung Sekretariat Pascasarjana UNMURA Jl Pembangunan Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuk Linggau Timur 1, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Tentunya Pascasarjana UNMURA menjadi pilihan bagi anda yang ingin melanjutkan S2, terutama bagi anda yang ada di Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan sekitarnya. Saat ini jika ingin lanjut S2 tidak perlu jauh-jauh keluar kota.

Sejak 2022 UNMURA telah menghadirkan prodi untuk gelar Magister (S2).

BACA JUGA:7 Rekomendasi Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Adapun, pascasarjana Universitas Musi Rawas menyelenggarakan pendidikan S2 untuk Program Studi Magister Ilmu Lingkungan.

Hal tersebut sebagaimana Surat Keputusan (SK) yang diterima dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor. 412/E/O/2022 tanggal 8 Juni tahun 2022.

Selain itu mendapatkan Akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 5948/SK/BAN-PT/Ak.P/M/2022 pada Tanggal 6 September tahun 2022.

Rektor UNMURA Prof. Dr. Ir. Andy Mulyana, M.Sc melalui Direktur Pascasarjana UNMURA Dr. Ir. John Bimasri, M.Si mengungkapkan, tahun 2024 sudah berjalan 2 tahun adanya program Magister usai mendapatkan SK.

BACA JUGA:Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Segera Buka, Bisa Kuliah Gratis, Buruan Cek Syaratnya Berikut

“Iya Allhamdulillah, sejak tahun 2022 setelah SK-nya keluar kita untuk program S2 sudah mulai beroperasi atau menerima mahasiswa,” ungkap Jhon kepada LINGGAUPOS.CO.ID pada Senin, 20 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Jhon menerangkan untuk kuliah S2 sendiri berbeda dengan S1, dimana kurikulumnya tidak begitu padat.

“Yang namanya Pascasarjana itukan mahasiswanya sarjana (S1) semua, sehingga kurikulumnya tidak begitu padat seperti di S1,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, dari segi SKS tidak sebanyak waktu kuliah S1, dimana untuk S2 ini minimal ada 40 SKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: