SMKN 3 Lubuk Linggau Sukses Gelar Acara Job Fair 2024, Diikuti Ratusan Alumni

SMKN 3 Lubuk Linggau Sukses Gelar Acara Job Fair 2024, Diikuti Ratusan Alumni

Kepala SMKN 3 Lubuk Linggau Suhar Jendro, M.Pd didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumsel yang diwakili oleh Pengawas Dinas Pendidikan Sumsel, Sunardi foto bersama usai menggelar di halaman SMKN 3 Lubuk Linggau, Selasa 27 Agustus 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Job Fair 2024 SMKN 3 Lubuk Linggau Pusat Keunggulan sukses digelar yang diikuti ratusan Alumni di halaman SMKN 3 Lubuk Linggau, Selasa 27 Agustus 2024.

Job Fair SMKN 3 Lubuk Linggau dibuka langsung Kepala SMKN 3 Lubuk Linggau Suhar Jendro, M.Pd dan digelar selama dua hari berturut-turut 27-28 Agustus 2024. 

Kepala SMKN 3 Lubuk Linggau Suhar Jendro, M.Pd merasa bersyukur atas terlaksananya Job Fair hari ini yang berjalan dengan lancar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menyiapkan segala sesuatu untuk dua hari kedepan sehingga suksesnya kegiatan Job Fair 2024 ini,"katanya.

BACA JUGA:SMKN 3 Lubuklinggau Sukses Gelar Job Fair 2023 dan Gelar Karya sebagai SMK Pusat Unggulan

“Alhamdulillah bisa melaksanakan Job Fair walaupun dengan kesederhanaan tapi tujuannya yakni memfasilitasi alumni bisa nanti datang kemudian mengikuti proses beberapa perusahaan melakukan perekrutan,”ungkapnya.

Dikatakannya, Job Fair SMKN 3 Lubuk Linggau bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Lubuk Linggau dan Disnaker Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Suhar Jendro menjelaskan Job Fair merupakan salah satu program sekolah pusat keunggulan dan kebetulan SMKN 3 Lubuk Linggau memasuki tahun ke 3 melaksanakan program keunggulan serta dua tahun sebelumnya sudah sekolah laksanakan.

“Untuk Job Fair SMKN 3 Lubuk Linggau dilaksanakan selama dua tahun ini melibatkan seluruh Dunia Industri dan Dunia Kerja (Iduka) yang ada di Lubuk Linggau dan sekitarnya,”ujarnya. 

BACA JUGA:Pelajar SMKN 3 Lubuklinggau Raih Prestasi FLS2N dan O2SN Provinsi

Kemudian, Job Fair tahun 2024 ini juga ada Iduka yang membuka lowongan pekerjaan menggunakan sistem online.

“Dalam sistem online SMKN 3 Lubuk Linggau tetap memfasilitasi untuk para alumni pencari kerja untuk mengklik link yang dikirim oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja,”ungkapnya.

“Alhamdulilah dengan kerja sama yang luar biasa beberapa Iduka dapat membuka stand dan membuka lowongan pekerjaan,”tambahnya.

Suhar Jendro menambahkan kegiatan khusus alumni SMKN 3 Lubuk Linggau berkaitan dengan rapor mutu pendidikan sekolah bahwa rata-rata siswa di tracer study lemah nilainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: