SD Islam Baitul A’la Lubuk Linggau Gelar Pengimbasan Workshop, Ini Tujuannya

SD Islam Baitul A’la Lubuk Linggau Gelar Pengimbasan Workshop, Ini Tujuannya

Foto bersama usai kegiatan pengimbasan workshop capaian pembelajaran muatan lokal (Mulok) -Endah-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID- Dalam rangka menerapkan mata pelajaran muatan lokal (Mulok) Sekolah Dasar (SD) Islam Baitul A’la Lubuk Linggau adakan pelatihan.  Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pengajar (guru) di sekolah tersebut.

Kegiatan bertajuk pengimbasan workshop capaian pembelajaran muatan lokal (Mulok) tersebut  diadakan guna untuk menerapkan sistem pembelajaran muatan lokal (Mulok)  di  SD Islam Baitul A’la Lubuk Linggau.

Demi terlaksanakannya pelajaran muatan lokal di SD ini  semua guru hadir melaksanakan kegiatan pelatihan dilakukan pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Adapun pemateri dalam pelatihan ini sendiri adalah Sasminto, S.Pd. I guru di sekolah SD Islam Baitul A’la itu sendiri yang sebelumnya menjadi perwakilan dari  sekolah untuk mengikuti Workshop yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:SMKN 3 Lubuk Linggau Sukses Gelar Acara Job Fair 2024, Diikuti Ratusan Alumni

Hal ini diungkapkan Kepala SD Islam Baitul A’la Desi Solema Sari, S.Pd  melalui Riska Indrita Sati S.Pd saat diwawancarai oleh LINGGAUPOS.CO.ID, Rabu, 28 Agustus 2024.

Ia mengungkapkan kegiatan pelatihan ini adalah pengimbasan dari Workshop yang sebelumnya telah dilakukan Dinas Pendidikan Kota Lubuk Linggau.

“Kita sedang melaksanakan Pengimbasan  Workshop Capaian Pembelajaran Mulok, setelah sebelumnya kita dapat undangan dari Dinas Pendidikan Lubuk Linggau untuk mengirimkan dua orang guru mengikuti pelatihan selama dua hari,” terangnya.

Lebih lanjut, Riska mengatakan Workshop yang diadakan Dinas Pendidikan tersebut ialah terkait pengimplementasian muatan lokal (Mulok) berwawasan kearifan lokal Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Pilihan Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Akuntansi Lengkap Dengan Tugasnya

“Dengan begitu, setelah Workshop yang diadakan Dinas tersebut, maka kami pada hari ini melakukan pelatihan pengimbasannya sekaligus menyusun modul ajarnya,” sambungnya.

SD Islam Baitul A’la Lubuk Linggau Siap Adakan Pelajaran Muatan Lokal

Diketahui dengan diadakannya Workshop terkait mata pelajaran muatan lokal (mulok) tersebut maka setiap Sekolah Dasar (SD) akan mengadakan pelajaran yang berwawasan kearifan lokal Kota Lubuk Linggau.

SD Islam Baitul A’la sendiri akan menerapkannya, pembelajaran muatan lokal dengan memfokuskan pada potensi Lubuk Linggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: