Penyandang Disabilitas Berpeluang, Seleksi CPNS 2024 Buka 250.407 Formasi, Daerah Paling Banyak

Penyandang Disabilitas Berpeluang, Seleksi CPNS 2024 Buka 250.407 Formasi, Daerah Paling Banyak

Formasi CPNS untuk instansi daerah paling banyak ketimbang instansi pusat dalam seleksi CPNS 2024.-Ilustrasi-

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah menyiapkan 250.407 formasi dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Formasi yang disiapkan tersebut rinciannya paling banyak instansi daerah yakni 135.701.  Sementara untuk instansi pusat hanya 114.706  formasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, formasi yang disediakan merupakan peluang untuk talenta-talenta baru lulusan perguruan tinggi terbaik (fresh graduate).

Sebelum pendaftaran dimulai, calon pelamar diimbau untuk mempersiapkan diri dengan mencermati syarat dan tata cara pendaftaran seleksi CPNS 2024.

BACA JUGA:CPNS 2024, Ada Kuota Khusus IKN, Capai Ribuan Formasi

Rekrutmen CPNS itu sendiri akan dibuka mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024.  Pelamar nantinya dapat melakukan pendaftaran melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. 

Menteri Anas menegaskan dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS dipastikan tidak akan ada celah kecurangan.


Pemeriksaan dan pengecekan peserta seleksi sekolah kedinasan -Tangkap Layar-menpan.go.id

Seluruh tahapan seleksi CPNS mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi dengan CAT, hingga penentuan kelulusan, sudah terintegrasi dan terkomputerisasi.

Tahapan seleksi tersebut menurut Menteri Anas menutup celah kecurangan dan praktik calo. Jadi tidak ada satupun pihak yang dapat membantu kelulusan kecuali diri peserta sendiri.

 BACA JUGA:CASN 2024, Pemerintah Kota Medan Buka 1.700 CPNS dan PPPK, Berikut Rincian dan Jadwal Seleksi

Menteri Anas menegaskan, bagi calon pelamar seleksi CPNS 2024 diminta aktif mencari informasi dari sumber yang terpercaya.

Sperti website dan media sosial resmi milik Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bisa juga melalui instansi pemerintah yang akan membuka rekrutmen CPNS.

Segera Buka Seleksi PPPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: