CASN 2024, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Siapkan 2.214 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Rincian Lengkapnya

CASN 2024, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Siapkan 2.214 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Rincian Lengkapnya

Formasi CASN 2024 Kabupaten Deli Serdang--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara siapkan ribuan kuota CPNS dan PPPK untuk pengadaan CASN 2024 di lingkungan kerja setempat.

Kabar gembira bagi anda pejuang Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024 di lingkungan pemerintah Kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara ada ribuan formasi telah diusulkan.

Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 kembali dibuka, sejumlah lembaga pemerintah dan instansi telah menyiapkan formasinya masing-masing.

Termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang yang telah mengajukan ribuan formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

BACA JUGA:Higgs Domino Island Bantah Sebagai Game Judi Online, ini Penjelasan B.I.G Technology Hongkong

Bahkan, Pemkab Deli Serdang sudah dua kali melakukan pengajuan kuota. Diketahui, pada pertengahan Januari Pemkab Deli Serdang mengajukan kebutuhan CASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK sebanyak 1.214.

Namun kemudian, Pemkab Deli Serdang  menambahkan sebanyak 1.000 kuota lagi kepada Kemenpan RB. Sehingga total formasi yang diajukan sebanyak 2.212 kuota untuk CPNS dan PPPK 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Deli Serdang, M. Hendri.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menambahkan usulan kuota kepada Kemenpan RB dari 1.214 formasi menjadi 2.214.

BACA JUGA:Mama Muda di Palembang Lapor Polisi Usai Ditipu Modus Giveaway, Rugi Belasan Juta, Begini Mulanya

“Yang kita usulkan terakhir kebutuhannya sebanyak 2.214. Pertama itu jumlahnya 1.214 karena pada saat kita konsultasi ke Kemenpan RB diberikan juga pertimbangan-pertimbangan dari sana makanya itu kita tindaklanjuti lagi (ditambah),” ungkapnya, dikutip Senin 12 Agustus 2024.

Dalam hal ini, Hendri juga mengungkapkan Pemkab memiliki harapan agar jumlah yang diusulkan tersebut dapat disetujui sebanyak-banyaknya.

Formasi CASN Pemkab Deli Serdang

Lebih lanjut, Hendri mengatakan untuk kebutuhannya akan dialokasikan kepada tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: