CASN 2024, Kabupaten Agam Sumatera Barat Buka Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, ini Rinciannya

CASN 2024, Kabupaten Agam Sumatera Barat Buka Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, ini Rinciannya

CASN 2024,Kabupaten Agam Padang Buka Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Cek Segini Rinciannya--instagram: studicpns.id

AGAM, LINGGAUPOS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten AGAM, Provinsi Sumatera Barat siapkan ratusan kuota untuk seleksi CASN 2024 yang terdiri dari CPNS dan PPPK. Dibawah ini selengkapnya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali mengadakan seleksi CASN 2024.

Dimana rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 ini terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk itu, sejumlah lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah telah menyiapkan formasinya masing-masing untuk pemenuhan kebutuhan ASN yang baru melalui seleksi CPNS.

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Limapuluh Kota Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Cek Rincian Formasinya

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Agam juga telah menyiapkan ratusan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam pengadaan CASN 2024 menyiapkan sebanyak 742 formasi.

Dimana, 742 formasi tersebut terinci untuk Calon Pegawai Negeri  Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Yakni dengan rincian, sebanyak 256 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kemudian selebihnya, 486 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:CASN 2024, Pemerintah Bandar Lampung Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Catat Ini Kuota Formasinya

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pensiun Data dan Informasi Badan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam, Syahrul.

Ia mengatakan dari jumlah 742 formasi, terbagi untuk 256 formasi CPNS dengan rincian tenaga kesehatan 185 formasi dan 71 formasi tenaga teknis. Selanjutnya,  sebanyak 486 formasi  untuk PPPK diperuntukkan khusus tenaga guru.

“Untuk CPNS dengan rincian tenaga kesehatan 185 formasi dan 71 formasi tenaga teknis. Sedangkan formasi PPPK diperuntukkan khusus tenaga guru,” ujarnya dikutip Selasa, 6 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan untuk pelaksanaan tes khusus CPNS akan bekerjasama dengan UPI Padang, karena Pemkab Agam belum memiliki sarana prasarana lengkap untuk melaksanakan tes secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: