Viral, Mobil Dinas RI 24 Lewati Jalur Khusus Busway Jadi Sorotan, Kemenag Buka Suara

Viral, Mobil Dinas RI 24 Lewati Jalur Khusus Busway Jadi Sorotan, Kemenag Buka Suara

Viral, Mobil Dinas RI 24 Lewati Jalur Khusus Busway Jadi Sorotan, Kemenag Buka Suara--instagram: terangmedia

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Viral sebuah mobil dinas berplat RI 24 serobot jalur khusus untuk busway hingga jadi sorotan, Kementerian Agama (Kemenag) buka suara, begini kata mereka.

Viral di media sosial (medsos) sebuah video yang memperlihatkan aksi sebuah mobil berplat RI 24 lewati jalur khusus TransJakarta atau busway jadi sorotan warganet.

Dalam video yang beredar Nampak motor patwal polisi tengah berada di jalur busway. Motor tersebut diikuti oleh rombongan mobil dinas berplat RI 24, kode milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Namun, rupanya dalam mobil berplat RI 24 tersebut dinaiki oleh Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas. Mendapati video tersebut viral di media sosial juru bicara dari Kementerian Agama pun buka suara.

BACA JUGA:Anak TK Negeri Pembina BTS Ulu Musi Rawas Divaksin Polio: Rasanya Manis

Adapun, seperti yang terlihat dari unggahan instagram @terangmedia, yang dikutip pada Rabu, 24 Juli 2024 memperlihatkan mobil plat RI 24 itu terjebak di jalur busway.

Hal tersebut menjadi sorotan warganet sebab, seperti yang kita ketahui jalur Busway memang punya jalan sendiri dan tidak ada kendaraan lain bisa melintas selain TransJakarta saja.

Sementara itu, Juru bicara (Jubir) Kemenag Anna Hasbie mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 23 Juli 2024 pagi.

Dikatakannya, saat iin Menag Yaqut sendang hendak menuju ke  kantor Kemenag yang ada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (Jakpus).

BACA JUGA:Family Support Group Dukung Kesuksesan Program Rehabilitasi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

“Ini kejadian tadi pagi saat Bapak Menag hendak menuju kantor Kemenag di Jalan Thamrin,” ujarnya.

Anna mengatakan bahwa mobil yang ditumpangi Menag hanya mengikuti arahan dari patroli pengawal (Patwal). Dia mengatakan saat itu Menag dalam perjalanan dinas.

“Jadi mobil Menag hanya mengikuti patwal yang berjalan di depan. Kenapa mobil masuk busway? Karena sudah berkoordinasi dengan polisi-polisi lain dan pihak terkait,” jelasnya.

Dengan demikian,ia mengklaim bahwa mobil Kemenag tersebut hanya mengikuti arahan dari Patwal, “Jadi mobil hanya mengikuti arahan patwal. Tadi pagi ada acara di Kemenag, jadi mobil dalam rangka perjalanan dinas atau kerja,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: