Anak TK Negeri Pembina BTS Ulu Musi Rawas Divaksin Polio: Rasanya Manis

Anak TK Negeri Pembina BTS Ulu Musi Rawas Divaksin Polio: Rasanya Manis

Anak TK Negeri Pembina BTS Ulu Musi Rawas Divaksin Polio: Rasanya Manis--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Anak di TK Negeri Pembina BTS Ulu Kabupaten MUSI RAWAS, mendapatkan vaksinasi polio, Rabu 24 Juli 2024.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan petugas dari Puskemas Cecar Kecamatan BTS Ulu, yang langsung datang ke TK Negeri Pembina BTS Ulu.

Kepala sekolah TK Negeri Pembina BTS ULU Desi Ariani, S.Pd.SD menjelaskan, berkaitan dengan program pemerintah, pihak Puskesmas Cecar datang melakukan vaksinasi polio.

Pihaknya pun menyambut kegiatan ini. Makanya anak-anak yang memang sudah waktunya divaksinasi polio, langsung mendapatkan vaksinasi.

BACA JUGA:Viral, Kepala Sekolah SD di Purworejo Tendang Biduan Dangdut Gara-Gara Tolak Dicium, Begini Nasibnya

“Vaksinasinya ditetes. Anak-anak pun suka, karena katanya rasanya manis,” jelas Desi Ariani kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

Diakuinya, vaksinasi polio ini penting untuk mencegah anak-anak terjangkit penyakit polio, yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

Di TK Negeri Pembina BTS ULU, totalnya ada 44 anak yang mendapatkan vaksinasi, dengan cara ditetes di mulutnya.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Kesehatan juga sudah melaksanakan launching Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

BACA JUGA:Dinkes Lubuk Linggau Sukses Gelar Launching PIN Polio, 27.482 Anak akan Divaksinasi Polio

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Selasa, 23 Juli 2024.

Acara dihadiri Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus Siswanto, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam.

Diketahui PIN Polio merupakan salah satu program penting dalam upaya melindungi anak-anak dari penyakit polio yang berpotensi menyebabkan kelumpuhan.

Polio adalah penyakit menular yang dapat dicegah dengan imunisasi, dan program ini adalah salah satu upaya kita untuk memastikan bahwa tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Musi Rawas yang terjangkit polio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: