Gerindra Serahkan 5 SK Rekomendasi Pasangan, Ada Musi Rawas dan Lubuk Linggau, Ini Daftar Namanya

Gerindra Serahkan 5 SK Rekomendasi Pasangan, Ada Musi Rawas dan Lubuk Linggau, Ini Daftar Namanya

Gerindra Serahkan 5 SK Rekomendasi Pasangan, Ada Musi Rawas dan Lubuk Linggau, Ini Daftar Namanya--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Partai Gerindra telah menyerahkan 5 Surat Keputusan (SK) pasangan yang akan diusung dalam Pilkada serentak kabupaten/kota di Sumatera Selatan tahun 2024.

Adapun 5 SK kandidat yang akan diusung tersebut diberikan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Hj Kartika Sandra Desi.

Seyogyanya, Partai Gerindra pada Minggu, 21 Juli 2024 juga menyerahkan SK kandidat yang akan diusung pada Pilkada Provinsi Sumatera Selatan.

Namun penyerahan SK untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan ini ditunda dengan alasan tidak ada perwakilan dari DPP Gerindra.   

BACA JUGA:Berubah Pasangan, Golkar dan Demokrat Usung Syarif Hidayat - Gusti Rohmani di Pilkada Muratara 2024

Namun rekomendasi partai Gerindra untuk dukungan pemilihan kepala daerah Provinsi Sumatera Selatan dipastikan diraih pasangan Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati (MataHati).

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Sri Mulyadi membenarkan penyerahan SK untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur dilakukan penundaan.

"Penyerahan untuk SK Pilgub Sumsel memang rencananya hari ini (Minggu, 21 Juli 2024), namun karena Sekjen Gerindra Ahmad Muzani belum sempat hadir maka ditunda," kata Sri Mulyadi dikutip dari sumateraekspres.id, Senin, 22 Juli 2024.

Namun demikian, Ayik sapaan Sri Mulyadi menjelaskan, penyerahan untuk dukungan paslon kepada 5 daerah kabupaten/kota tetap dilaksanakan.

BACA JUGA:Pilkada Lubuk Linggau 2024, Sulaiman Kohar Sebut Nama Nanan, Berikut Pernyataan Resmi Soal Partai Pengusung

Penyerahan SK untuk bakal calon kepala daerah 5 kabupaten/kota itu dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan Hj Kartika Sandra Desi, di kediamannya di Kota Palembang.  

Adapun 5 bakal calon yang menerima SK Partai Gerindra itu untuk Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diberikan kepada Firsa H Lakoni berpasangan dengan Efriansyah.

Kemudian untuk Kota Lubuk Linggau, Gerindra memberikan SK kepada H Sulaiman Kohar berpasangan dengan Hendri Juniansyah.

Diketahui, untuk pasangan Sulaiman Kohar - Hendri Juniansyah merupakan kandidat terakhir yang menentukan sikap maju dalam Pilkada Kota Lubuk Linggau 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: