Bangga! Imoto Vision.ev Resmi Hadir, Motor Listrik Pertama di Indonesia Punya TKDN 75 Persen

Bangga! Imoto Vision.ev Resmi Hadir, Motor Listrik Pertama di Indonesia Punya TKDN 75 Persen

Motor listrik Imoto Vision.ev.--IMOTO Indonesia

LINGGAUPOS.CO.ID – Akhirnya, Imoto secara resmi memperkenalkan produk baru mereka yakni Vision.ev di Indonesia yang punya target Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar lebih dari 75 persen yang siap dipasarkan 2025 mendatang.

Melansir dari laman resmi IMOTO yang dikutip pada Selasa, 16 Juli 2024, motor listrik Vision.ev ini nantinya bisa mendorong adopsi bagi kendaraan listrik yang ada di pasaran Indonesia.

“Vision.ev nantinya dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia, dan memperkuat posisi Indonesia di pasar global,” ujar Co-Founder Imoto Indonesia, Antony Lesmana.

Selain itu, motor listrik Vision.ev ini juga mengklaim dirancang sepenuhnya di Indonesia dalam waktu 2.5 tahun saja, yang mana sudah lengkap dengan teknologi pengisian daya cepat.

BACA JUGA:Motor Listrik Yamaha Neo’s Pilihan Berkelas dengan Performa Unggul, Cek Harganya Hanya Segini

Memungkinkan baterai pada motor listrik ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit saja dari 20 persen hingga 80 persen.

Menurut informasi, baterainya ini berkapasitas 5,7 kWh, dan motor ini diklaim mampu tempuh jarak hingga 160 km dalam satu kali pengisian serta capai kecepatan maksimum hingga 105 km/jam.

Terdapat fitur yang ditawarkan ini termasuk juga layar sentuh, sistem infotainment, keyless entry, serta aplikasi guna pelacakan hingga manajemen armada.

“Vision.ev akan menyelesaikan kekhawatiran dasar konsumen terkait EV seperti pengisian daya cepat, umur baterai, jarak tempuh, dan performa motor,” tutur Co-Founder Imoto Indonesia, Doddy Lukito.

BACA JUGA:WOW! Inilah 5 Daftar Motor Listrik Termahal di Dunia, Harganya Fantastis, Miliaran Rupiah

Selain itu, IMOTO juga diketahui tengah mengembangkan ekosistem pengisian daya cepat dengan 200 titik pengisian yang direncanakan pada tahap pertama peluncurannya.

“Kami percaya Imoto akan menjadi perusahaan Zero Carbon pada tahun 2035, dengan terus mengembangkan teknologi baterai pengisian cepat dan produk ramah lingkungan,” ungkap Antony.

Lebih lanjut, pihak perusahaan juga mengaku telah berkomitmen guna memakai material lokal saja, menciptakan lapangan kerja baru, hingga kembangkan bakat lokal dalam industri EV.

Doddy Lukito selaku Co-Founder IMOTO Indonesia menerangkan motor listrik Vision.ev ini sepenuhnya bakal dirancang serta dikembangkan di Indonesia oleh para pemuda Indonesia dalam waktu hanya 2.5 thun saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: