Emak-emak Ditipu Oknum TNI Rp4 Miliar, Gegara Ingin Anaknya Lolos Polri dan TNI, Begini Ceritanya

Emak-emak Ditipu Oknum TNI Rp4 Miliar, Gegara Ingin Anaknya Lolos Polri dan TNI, Begini Ceritanya

Emak-emak Ditipu Oknum TNI Rp4 Miliar, Gegara Ingin Anaknya Lolos Polri dan TNI, Begini Ceritanya--instagram: palembang_bedesau.id

MEDAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Emak-emak di Sumatera Utara menjadi korban penipuan oknum TNI senilai Rp4 miliar, dijanjikan anaknya bakal lolos Polri dan TNI, begini ceritanya.

Ingin sang anak jadi seorang Polri dan TNI, emak-emak di Sumatera Utara berakhir dikelabui oleh oknum TNI hingga rugi Rp4 miliar.

Peristiwa penipuan itu dialami oleh Lestina Barus (52), mengaku telah ditipu Rp 4 miliar terkait dengan modus menjanjikan putra-putranya agra  lolos Akademi Kepolisian (Akpol) dan calon perwira TNI prajurit karir.

Dari kerugian Lestina yang mencapai Rp4 miliar itu dengan rincian Rp3 miliar untuk satu orang anaknya yang daftar di Akpol (Akademi Polisi)

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal Muba yang Terbakar Menelan Korban Jiwa, 2 Orang Tewas, 4 Luka Bakar

Kemudian, sebanyak Rp1 miliar ia habiskan untuk dua anaknya yang daftar sebagai calon perwira TNI prajurit karir.

Ketiganya adalah anak dari Lestina. Sementara itu ia mengatakan jika terduga pelaku yang menipunya berinisial Praka R yang mengaku sebagai anggota TNI dan Kodam I Bukit Barisan.

Tidak hanya Praka R, Lestina juga menyebutkan ada keterlibatan seorang istri dari polisi inisial JP yang mengenalkan dia dengan R.

“Saya tertipu oleh seorang aparat, dia mengaku dia TNI, tapi yang menjembatani saya ke TNI ada perempuan namanya JP, dia yang mengenalkan saya dengan Praka RL ini,” ungkapnya pada Rabu, 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Viral, Sebanyak 12 Kades di Prabumulih Sumatera Selatan Dapat Mobil Dinas, Kok Bisa

Mendapati jika dirinya telah ditipu Lestina pun telah melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono mengatakan laporan tersebut masih berproses.

Dugaan penipuan ini sudah dilaporkan ke Polda Sumut dengan tanda laporan STTLP/B/1363/XI/2023/SPKT/POLDA SUMUT tanggal 13 November 2023 lalu.

Kemudian, Lestina juga melaporkan ke Pomdam I Bukit Barisan dengan tanda laporan, LP/03/XII/2023 tanggal 28 Desember 2023.

Awal Mula Penipuan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: