Emak-emak Ditipu Oknum TNI Rp4 Miliar, Gegara Ingin Anaknya Lolos Polri dan TNI, Begini Ceritanya

Emak-emak Ditipu Oknum TNI Rp4 Miliar, Gegara Ingin Anaknya Lolos Polri dan TNI, Begini Ceritanya

Emak-emak Ditipu Oknum TNI Rp4 Miliar, Gegara Ingin Anaknya Lolos Polri dan TNI, Begini Ceritanya--instagram: palembang_bedesau.id

BACA JUGA:Mitra Bangunan Supermarket Lubuk Linggau Buka Lowongan Kerja, Yang Berjiwa Ekstrovert Buruan Kirim Lamaran

“Jadi kakak datang ke Magelang, bawa uangnya, bawa kwitansi, bawa materai, bawa anak kakak, sampai di sini, kaka kasih uangnya, anak kakak langsung masuk, gitulah dibilang JP ini,” jelasnya.

Lalu pada 6 Oktober 2023, Lestina beserta suami serta anaknya berangkat dari Medan ke Magelang dan menginap di salah satu hotel. 

Sekitar jam 09.00 WIB, JP datang ke hotel bersama dua orang yakni DP serta seorang laki-laki yang diketahui sebagai Praka R, diduga personel Kodam I Bukit Barisan.

Lestina pun menyerahkan uang sebesar Rp1,5 miliar secara tunai beserta kuitansi yang ditandatangani oleh Praka R.

BACA JUGA:Nabati Group Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran, Penempatan Wilayah Sumatera 2 Termasuk Lubuk Linggau

Sepekan kemudian Lestian kembali menyerahkan uang sebesar Rp1,6 miliar sehingga uang yang diberikannya sebanyak Rp3 miliar.

Singkat cerita, pada 30 Oktober, Praka R disebut menjumpai Lestina meminta uang sebesar Rp1 miliar kepadanya karena sebelumnya ia juga sempat berjanji bisa meluluskan dua anak Lestina menjadi perwira karir di TNI.

Pada 31 Oktober 2023, korban menghubungi mereka menanyakan nasib tiga anaknya dan kembali dijanjikan. Nyatanya nomor Praka R mulai tak aktif lagi.

“Saya telpon lagi, katanya kasih aku waktu dua hari katanya. Saya bilang, kalo bisa bisa, kalau enggak bisa enggak gak apa-apa, besoknya gak aktif lagi hp nya. Itulah komunikasi terakhir sama R. Totalnya kerugiannya Rp 4 Miliar,” bebernya.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Bantuan Steamer, Metal Detector dan Lampu Darurat Dari Ditjenpas

Di Polda Sumut, Lestina sempat dipertemukan dengan JP. Ia berharap Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan mampu menyelesaikan dugaan penipuan tersebut. 

Dalam hal ini, Lestina mengatakan jika  uang yang digunakan merupakan uang pinjaman. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: