Sepak Terjang AKBP Bobby Kusumawardhana, Kapolres Lubuk Linggau Baru, ‘Garang’ Tapi Sering Berikan Santunan

Sepak Terjang AKBP Bobby Kusumawardhana, Kapolres Lubuk Linggau Baru, ‘Garang’ Tapi Sering Berikan Santunan

AKBP Bobby Kusumawardhana memberikan bantuan kepada masyarakat saat menjadi siswa Sespimen -Dokumen-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Sosok AKBP Bobby Kusumawardhana AKBP Bobby Kusumawardhana SH, S.Ik, M.Si, yang akan menjadi Kapolres LUBUK LINGGAU dikenal ‘garang’ (tegas) dalam penegakan hukum. Kenadti garang dalam penegakan hukum, pria kelahiran Lampung ini memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.    

Perwira menengah (Pamen) yang banyak bertugas di bagian Reserse ini pernah bergabung di Satuan Tugas Penegakan Hukum Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas Gakkum BLBI) tahun 2023 Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit V Dittipidum Bareskrim Polri itu akan menggantikan Kapolres Lubuk Linggau yang saat ini dijabat AKBP Indra Arya Yudha.

Pergantian atau mutasi ini Kapolres Lubuk Linggau ini sesuai Surat Telegram Kapolri, nomor ST/1236/VI/KEP/2024, hingga nomor ST/1239/VI/KEP/2024, tertanggal 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Profil AKBP Bobby Kusumawardhana, Kapolres Lubuk Linggau yang Baru, Ternyata Orang Lama

Dalam Surat Telegram Kapolri itu AKBP Indra Arya Yudha mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Wadir Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan.  

Selama bertugas di Dittipidum Bareskrim Polri, banyak kasus besar yang ditangani AKBP Bobby Kusumawardhana. Salah satunya soal penyelesaian kewajiban utang BLBI dengan melakukan penyitaan beberapa aset yang totalnya ratusan miliar rupiah.  

Dikutip dari laman djkn.kemenkeu.go.id, pada Mei 2023 lalu Anggota Satgas BLBI AKBP Bobby Kusumawardhana bersama Panitia Piutang Nasional (PUPN) Cabang DKI Jakarta melaksanakan penyitaan terhadap 1 aset dari PT Detta Marina.

Aset tersebut berupa sebidang tanah beserta bangunan diatasnya seluas 35.765 m2 sesuai SHGB Nomor 171.

BACA JUGA:Terungkap! Kronologi Pencurian di Rumah Dinas Bobby Nasution: Pelaku Tidak Ditahan, Kok Bisa?BACA JUGA:Otak Pembunuhan Pegawai Koperasi di Palembang Ditangkap di Padang, Sore ini Tiba

Lokasinya di Jalan Raya Bogor KM 28 Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Aset yang disita tersebut berdasarkan nilai jual objek pajak Rp556.292.100.000.

Harta yang disita merupakan barang jaminan disita dalam rangka penyelesaian kewajiban utang terhadap negara yang belum dipenuhi US$69.198.000 tidak termasuk 10 persen BIAD.

Anggota Satgas Gakkum BLBI Bareskrim Polri AKBP Bobby Kusumawardhana bersama KPKNL Bekasi juga pernah menyita harta jaminan debitur atas nama PT Eraska Nofa berupa tanah 168 bidang tanah seluas 290.810 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: