Ketentuan Penggunaan Seragam Baru SD, SMP, SMA Tahun Ajaran 2024/2025, Siap-siap Ada Beda

Ketentuan Penggunaan Seragam Baru SD, SMP, SMA Tahun Ajaran 2024/2025, Siap-siap Ada Beda

Ketentuan Penggunaan Seragam Baru SD, SMP, SMA Tahun Ajaran 2024/2025, Siap-siap Ada Beda--

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang seragam sekolah tingkat SD, SMP dan SMA yang akan diberlakukan tahun ajaran 2024/2025.

Berdasarkan Permendikbud No. 50 Tahun 2022, ada hal yang baru untuk seragam sekolah tingkat SD, SMP dan SMA yakni penggunaan pakaian adat.

Sebagaimana diketahui, tidak lama lagi akan memasuki tahun ajaran baru, baik itu anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun ajaran 2024/2025.

Maka dari itu, penting bagi orang tua, maupun siswa untuk mengetahui aturan mengenai seragam sekolah terbaru pada tahun 2024/2025 nanti.

BACA JUGA:Disdik Palembang Tegaskan Aturan Seragam Sekolah Tidak Berubah, Terkait Pakaian Adat Begini Faktanya

Terutama, jika anda adalah siswa yang baru masuk sekolah pada tahun tersebut, informasi ini menjadi penting agar anda tidak keliru dalam membeli seragam sekolah.

Adapun aturan seragam sekolah ini berdasarkan pada Permendikbud No. 50 Tahun 2022. Peraturan ini berlaku untuk siswa ditingkat pendidikan dasar dan menengah.

Tujuan dari seragam sekolah baru ini pun untuk menanamkan rasa nasionalisme, kebersamaan, dan persaudaraan antara siswa.

Seragam sekolah yang ada juga diharapkan dapat menciptakan persatuan, kesetaraan tanpa memandang latar belakang, serta meningkatkan disiplin dan tanggung jawab siswa.

BACA JUGA:Seragam Sekolah Tahun Ajaran 2024, Simak ini 13 Aturan Terbarunya, Ada yang Beda?

Dirangkum LINGGAUPOS.CO.ID dari Permendikbud No. 50 Tahun 2022, berikut adalah aturan terkait seragam sekolah baru tahun ajaran 2024/2025.

Jenis Seragam Sekolah Baru Tahun Ajaran 2024/2025

1.   Seragam Nasional

• SD/SDLB untuk atasan putih dan bawahan merah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: