SMKN 2 Lubuk Linggau Sukses Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

SMKN 2 Lubuk Linggau Sukses Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Kepala SMKN 2 Lubuk Linggau, Heri Jumiati didampingi Koordinator SMA/SMK Kota Lubuk Linggau Sunardi foto bersama usai menggelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Rabu 29 Mei 2024.--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa, SMKN 2 LUBUK LINGGAU sukses menggelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Rabu 29 Mei 2024.

Koordinator SMA/SMK Kota Lubuk Linggau Sunardi membuka langsung Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema kebekerjaan.

Kepala SMKN 2 Lubuk Linggau, Heri Jumiati melalui Ketua Pelaksana, Neni Nora didampingi Wakil Ketua Pelaksana, Inti menjelaskan Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan kegiatan dari Kurikulum Merdeka. 

"Dalam kebekerjaan, pihaknya mengangkat tema My passion my job dengan kewirausahaan, kegotongroyongan dan bekerjasama,"katanya.

BACA JUGA:333 Pelajar SMKN 2 Lubuk Linggau Ikuti Uji Kompetensi Keahlian

BACA JUGA:435 Siswa Baru SMKN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS

"Yang ditampilkan anak-anak dalam P5 ini pameran, market day, fhasion show dan pentas seni,"ungkapnya.

Kemudian, Neni dan Inti menjelaskan Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila diikuti anak-anak kelas X dan XI yang dibentuk berkelompok sesuai dengan jurusannya masing-masing. 

"Untuk jurusan Kuliner dan Perhotelan melakukan market day yakni bazar makanan olahan seperti rice bowl dengan topping ayam dan sosis, sushi, cireng, moci, lumpia , dimsum, kue tradisional dan lainnya,"jelasnya.

Kemudian, jurusan tata busana menampilkan pameran dan fhasion show. Pamerannya itu, meliputi buket bunga, gelang tangan, gantung kunci, handbag dari kain perca batik, sapu tangan batik dan lainnya.

BACA JUGA:Tim Pramuka SMKN 2 Lubuklinggau Raih Juara Umum Perkemahan Scout Challenge V di SMAN Terawas

BACA JUGA:SMKN 2 Lubuklinggau MoU dengan Hotel Grand Zuri Lubuklinggau

Sedangkan fashion show, menampilkan hasil karya mereka seperti kebaya, gaun dan jas.

"Kami berharap melalui kegiatan itu kedepan anak didiknya lebih kreatif lagi, terus berinovasi. Sehingga, ketika sudah selesai menempuh pendidikan di sini, mereka sudah ada skill dan bisa menjadi seorang Rntrepreneur,"harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: