435 Siswa Baru SMKN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS

435 Siswa Baru SMKN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS

--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - 435 peserta didik baru SMKN 2 LUBUKLINGGAU mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Senin 10 Juli 2023.

Selama tiga hari, peserta didik baru mendapatkan berbagai materi mulai dari wawasan Wiyata Mandala hingga melihat tempat saran dan prasarana sekolah .

Kepala SMKN 2 Lubuklinggau Heri Jumiati didampingi selaku pembina OSIS Sudarto menjelaskan selama tiga hari berturut-turut, anak didik barunya akan diberikan materi mengenai sekolah sehingga para peserta didik dapat mengetahui apa yang nantinya dilakukan di sekolah itu.

"MPLS ini dilaksanakan mulai hari ini, hingga Rabu 12 Juli 2023. Pelaksanaannya juga sesuai dengan juknis, siswa terbagi dalam 12 gugus dan pelaksanaan di dalam kelas dan diluar kelas untuk mengenalkan sarana dan prasarana sekolah,"ungkapnya.

BACA JUGA:Tim Pramuka SMKN 2 Lubuklinggau Raih Juara Umum Perkemahan Scout Challenge V di SMAN Terawas

Heri Jumiati menambahkan adapun materi yang di sampaikan dalam MPLS yakni  wawasan Wiyata Mandala, Pramuka, kesadaran berbangsa dan bernegara, pengenalan kurikulum merdeka, tata Krama siswa, pendidikan karakter, pembina mental Agama disekolah, belajar efektif, melihat tempat saran dan prasarana sekolah. 

"Sesuai dengan materi yang disampaikan, MPLS ini dilakukan  bertujuan untuk mengenali lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru. Agar mereka, dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru."tegasnya.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: