Mau Kuliah Hukum, ini Loh 6 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia 2024, Buruan Cek!

Mau Kuliah Hukum, ini Loh 6 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia 2024, Buruan Cek!

Mau Kuliah Hukum, Ini Loh 6 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia 2024, Buruan Cek!--Pixabay.com

BACA JUGA:Poco X5 Pro 5G Sedang Diskon 15 Persen dan Potongan Kupon Rp150 Ribu, Begini Cara Dapatkannya

Selanjutnya berdasarakan reputasi alumni, hal ini diperoleh dari survei terhadap para pemberi kerja atau employer di seluruh dunia. 

Para pemberi kerja diminta mengidentifikasi perguruan tinggi yang mereka anggap lulusannya sangat baik untuk direkrut. Para employer pun diminta untuk mengidentifikasi disiplin ilmu yang dipilih untuk direkrut.

3. Kutipan Penelitian Per Publikasi

Ketiga, dilihat juga dari data-data kutipan yang didapat melalu Elsevier Scopus. Ambang minimal juga ditetapkan untuk setiap subjek, yang gunanya untuk menghindari potensi anomali yang berasal dari sejumlah kecil makalah yang banyak dikutip.

BACA JUGA:Gamer Bersiaplah! ZTE Nubia Focus Pro dan Nubia Neo 2 Bakal Rilis di Pasar Indonesia, Ini Speknya

Selain itu, ambang batas minimal dan bobot indikator kutipan turut disesuaikan agar mencerminkan publikasi umum dan pola kutipan disiplin ilmu tertentu.

4. Indeks-H

Indeks-H ialah metode untuk mengukur produktivitas dan dampak suatu konsentrasi akademik atau departemen di suatu universitas. 

Diketahui jika indeks ini diukur dari kumpulan makalah akademis yang paling banyak dikutip dan jumlah kutipan yang diterima di publikasi lain.

BACA JUGA:SDN 58 Lubuk Linggau Sukses Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI 2023-2024 dan Pengukuhan Alumni Angkatan 2024

5. Jejaring Penelitian Internasional

Terakhir ialah melalui indeks jejaring penelitian internasional yang menunjukkan kemampuan institusi untuk melakukan diversifikasi geografis jaringan penelitian internasional, dengan membangun kemitraan riset yang berkelanjutan dengan institusi perguruan tinggi lainnya. 

Itulah ulasan mengenai daftar 6 Universitas di Indonesia dengan jurusan hukum terbaik tahun 2024. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: