SDN 58 Lubuk Linggau Sukses Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI 2023-2024 dan Pengukuhan Alumni Angkatan 2024

SDN 58 Lubuk Linggau Sukses Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI 2023-2024 dan Pengukuhan Alumni Angkatan 2024

Kepala SDN 58 Lubuk Linggau, Rosmalina saat mengalungi Gordon kepada siswa Kelas VI dan pengukuhan Alumni Angkatan 2024, Selasa 28 Mei 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelepasan siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2023-2024 dan Pengukuhan Alumni Angkatan 2024 SD Negeri 58 Lubuk Linggau, Selasa 28 Mei 2024.

Pelepasan dan pengukuhan ini mengusung tema Kembali Kepangkuan Ayah Bunda untuk Satu dan Tekad Meraih Cita yang Mulia.

Kegiatan pelepasan sekaligus pengukuhan alumni tersebut juga diisi dengan berbagai penampilan dari pelajar SDN 58 Lubuk Linggau mulai dari Seni tradisional, tari kreasi, solo vocal, tutur cerita, paduan suara, puisi dan lainnya.

Kepala SDN 58 Lubuk Linggau, Rosmalina mengucapkan terima kasih pada komite dan wali murid atas terselenggaranya acara perpisahan tersebut.

BACA JUGA:Peringati Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, SDN 58 Lubuklinggau Gelar Upacara Bendera dan Pawai Pakaian Adat

Dikatakannya, perpisahan ini diselenggarakan langsung oleh Komite untuk memberikan kenang-kenangan pada anak-anak. 

"Kami ucapakan terima kasih untuk wali murid atas kerjasamanya selama ini dan kami juga mohon maaf kalau ada salah, dalam mendidik anak-anak selama ini,"ungkapnya.

Kemudian, satu hal yang pasti kami mendidik mereka untuk menjadi anak-anak yang berguna untuk bangsa dan negaranya.

Ia berpesan pada anak didiknya agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

BACA JUGA:Sambut Peringatan HUT RI Ke-78, Guru dan Siswa SDN 58 Lubuklinggau Antusias Ikuti Lomba

Kemudian, dalam pelepasan ini, bukan berarti mereka lepas mencari ilmu, karena masih banyak ilmu pengetahuan yang harus diraih. 

"Kejarlah cita-citamu setinggi tingginya, jangan berputus asa ataupun merasa lelah dalam mencari ilmu. Ini merupakan langkah awal bagi kalian, dalam meraih kesuksesan dimasa depan,"jelas Rosmalina.

Tidak hanya itu saja, ia juga mengharapkan pada anak didiknya setelah di kukuhkan menjadi alumni, mereka dapat menjaga nama baik sekolah dengan bersikap baik selama menempuh pendidikan di jenjang berikutnya. Sehingga, nama sekolah tetap harum di Kota Lubuk Linggau.

"Di sekolah jenjang selanjutnya, tetaplah semangat belajar dan terus mengasah kemampuan yang dimiliki. Sehingga, dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah,"harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: