Siap-siap Tahun Ajaran Baru, Ketahui Ini 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2024

Siap-siap Tahun Ajaran Baru, Ketahui Ini 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2024

Siap-siap Tahun Ajaran Baru, Ketahui Ini 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2024--instagram: uphimpactslives

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam menyambut tahun ajaran baru, persiapkan diri anda untuk memilih universitas terbaik, simak ini daftar 10 Universitas Swasta terbaik di Indonesia 2024.

Dalam menyambut tahun ajaran baru, berikut kami sajikan untuk anda 10 daftar universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia 2024.

Ada banyak sekali pilihan ketika ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi atau yang dikenal dengan universitas.

Di Indonesia sendiri selain perguruan tinggi negeri, kita juga mengenal adanya perguruan tinggi swasta, tidak hanya satu dua tetapi ada sangat banyak.

BACA JUGA:Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia 2024, Berdasarkan 3 Survei, Cek Adakah Kampus Impianmu

Bahkan, terkadang para calon mahasiswa baru menjadi bingung untuk menentukan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi yang mana, namun universitas swasta juga menjadi pilihan terbaik.

Nah, bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi dan memilih universitas swasta, dalam ulsan ini anda akan mengetahui daftar 10 universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia tahun 2024.

Adapun pemeringkatan universitas swasta ini berdasarkan pada hasil survey dari lembaga pemeringkatan perguruan tinggi SCImago Institutions Rankings (SIR).

Diketahui, pemeringkatan SIR 2024 menilai berdasarkan institusi akademis, termasuk terkait penelitian berdasarkan indikator gabungan yang menggabungkan tiga rangkaian indikator.

BACA JUGA:Saat UKT PTN Naik, Universitas Muhammadiyah Maumere Justru Terima Pembayaran Kuliah Pakai Hasil Bumi

Yakni berdasarkan pada kinerja penelitian, keluaran inovasi, dan dampak sosial yang diukur berdasarkan visibilitas web mereka.

Kabarnya, pada 2024 ini SIR juga memasukkan 3 indikator baru yang mencerminkan secara lebih spesifik dampak sosial yang dicapai oleh suatu lembaga.

Indikator tersebut yakni, generasi pengetahuan baru terkait ‘Tujuan Pembangunan Berkelanjutan’ yang ditetapkan oleh PBB

Kemudian partisipasi perempuan dalam proses penelitian dan penggunaan hasilnya dalam pembuatan atau penyempurnaan kebijakan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: