Sunra Q5: Motor Listrik yang Iritnya Kalahkan Motor 100 cc Bensin, Buruan Intip Spesifikasi Unggulnya

Sunra Q5: Motor Listrik yang Iritnya Kalahkan Motor 100 cc Bensin, Buruan Intip Spesifikasi Unggulnya

Motor listrik Sunra Q5.--Laman sunraev.com

LINGGAUPOS.CO.ID Pabrikan dari sepeda motor listrik, Sunra mengandalkan produk e-bike Sunra Q5 untuk pasaran di Indonesia. 

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 24 Mei 2024, motor listrik Sunra Q5 ini juga telah dibekali dengan baterai 72V21Ah yang diklaim punya ketahanan yang lebih lama, dengan performa unggul, ringan dan harga ekonomis.

Dengan bekal yang dipunya oleh sepeda motor listrik Sunra Q5 ini juga disebut-sebut mampu menempuh jarak maksimal hingga 70km dengan maksimum speed 58km/jam.

Sementara itu, Zhang Chongshun selaku Chairman Sunra Group menyebutkan bahwa sebagai negara dengan jumlah populasi terbesar serta perkembangan ekonomi yang baik, Indonesia mempunyai peran penting di Kawasan Asean untuk pasar motor listrik.

BACA JUGA:Greentech Unity: Motor Listrik Murah Rp5 Jutaan Bergaya Retro, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Sunra sangat optimis dapat mengambil peluang di pasar Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bisa memfasilitasi kebutuhan dan gaya hidup individu perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi dengan cara yang efektif dan ramah lingkungan," ujar Zhang.

Adapun menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebut penjualan kendaraan roda dua di Indonesia ini mencapai hingga 6juta lebih sepanjang 2023 lalu, yang mana naik 19,44 persen dibandingkan pada 2022 lalu.

Yang mana melihat dari tren pemakai kendaraan roda dua ini dapat sangat membantu mengurangi CO2 dengan pengalihan ke pemakaian e-bike.

Namun, upaya untuk mempopulerkan pemakaian motor listrik ini masih menghadapi beberapa tantangan.

BACA JUGA:Exotic Sterrato: Motor Listrik Termurah Seharga HP yang Mendapat Insentif, Buruan Intip Spesifikasinya

Baik itu motor ataupun mobil listrik mempunyai biaya awal yang lebih tinggi, apabila dibandingkan dengan kendaraan yang berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM).

Selain itu, sebagaian besar motor listrik ini dijual dengan harga lebih dari Rp25 juta, sedangkan sebagian besar sepeda motor konvensional yang dijual di pasaran Indonesia saat ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp20 juta.

Sebagai informasi, pemerintah sudah mengambil berbagai langkah konkret guna mempercepat perkembangan industri pada motor listrik.

Yang mana di antaranya seperti menambah subsidi untuk program konvensi motor berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM) ke motor listrik yang menjadi sebesar Rp10 juta rupiah yang bisa dimanfaatkan bagi individu, kelompok, maupun Lembara pada 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: