Jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 H, Disperindag Lubuk Linggau Adakan Bazar Pasar Murah 2-5 April 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 H, Disperindag Lubuk Linggau Adakan Bazar Pasar Murah 2-5 April 2024

Kepala Disperindag Kota Lubuk Linggau, Medhiolin Sapta Windu didampingi Dandim 0406 Lubuk Linggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan saat meninjau Bazar Pasar Murah di Eks Kompi Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau, Selasa 2 April 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Cek Kondisi Tol Palembang – Betung, Kapolda Sumatera Selatan: Banyak Titik Rawan

Ia berharap dengan kegiatan ini, bisa membantu masyarakat sehingga pada saat nanti Lebaran masyarakat bisa tercukupi kebutuhan pokoknya bisa bergembira dengan sanak famili dan keluarga.

Pemkot Gelar Bazaar Pasar Murah 2 Hingga 5 April 2024

Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga didampingi Kepala Disperindag, Medhiolin Sapta Windu memimpin rapat persiapan bazaar pasar murah dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1445 H, di Op Room Dayang Torek, Jumat 22 Maret 2024.

Dalam arahannya, AH Ritonga menyampaikan sebenarnya kegiatan bazaar sudah sering dilakukan oleh Pemkot Lubuklinggau. Namun masih perlu koordinasi bersama distributor untuk memastikan segala sesuatunya sehingga saat kegiatan digelar, dapat berjalan lancar sebagaimana diharapkan. 

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Diskon Tarif Tol Bakauheni Selatan – Kayu Agung dan Palembang - Prabumulih

 “Termasuk peran Buloq, adalah memastikan ketersediaan beras yang akan diperjualbelikan. Nanti Bank Sumsel akan menyiapkan kupon atau voucher untuk masyarakat sebanyak 1600 kupon dengan nilai Rp 20 ribu,” katanya. 

Dikatakanya pula, peran camat adalah memastikan penjualan beras SPHP berjalan lancar, tidak terjadi penumpukan, tertib dan menyiapkan nomor antrean sedangkan pengamanan dilakukan langsung oleh personel sat Pol PP. 

"Bazaar pasar murah rencananya akan dilaksanakan pada 2-5 April 2024 di delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau sesuai waktu yang ditentukan oleh Disprindag,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau, Medhiolin Sapta Windu menyampaikan tujuan rapat ini adalah untuk melakukan perencanaan agar meminimalisir kesalahan yang bakal terjadi.

BACA JUGA:Resep Bolu Koja Palembang, Warnanya Cantik, Hiasi Momen Lebaran Idul Fitri

Bazaar menjelang Idul Fitri adalah titik puncak dari bazaar menjelang ramadhan lalu karena penjualan tentu lebih meningkat. 

Secara teknis di lapangan sambungnya, akan dibantu oleh camat, nanti akan ada penjualan daging karena permintaan masyarakat terhadap daging cukup tinggi. Pastinya saat berbelanja, masyarakat akan menggunakan kupon, Qris dan tunai. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: