INFO MUDIK 2024, Cek Kondisi Tol Palembang – Betung, Kapolda Sumatera Selatan: Banyak Titik Rawan

INFO MUDIK 2024, Cek Kondisi Tol Palembang – Betung, Kapolda Sumatera Selatan: Banyak Titik Rawan

INFO MUDIK 2024, Cek Kondisi Tol Palembang – Betung, Kapolda Sumatera Selatan: Banyak Titik Rawan--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.IDInfo mudik 2024, Kapolda Sumatera Selatan Irjen A Rachmad Wibowo mengecek kondisi jalan Tol PALEMBANGBetung yang akan dioperasikan saat arus mudik balik Idul Fitri 2024.

Pengecekan dilakukan Kapolda Sumatera Selatan di KM 22 – 45, dengan tujuan untuk mengatahui kelaikan kondisi terkait akan dipergunakannya Tol tersebut secara fungsional untuk mudik lebaran.

Hasilnya, Kapolda memberikan beberapa catatan. Menurutnya banyak titik rawan, yang bisa menyebabkan pengendara kecelakaan.

Karena itulah, Kapolda memberikan saran kepada jalan Tol, diantaranya memasang sarana lampu penerangan dan juga marka  jalan untuk keselamatan.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Diskon Tarif Tol Bakauheni Selatan – Kayu Agung dan Palembang - Prabumulih

Kemudian juga adanya jalan yang bergelombang karena masih dalam tahap pengerjaan. Titik tersebut, tepatnya di KM 3.97, KM 4.03 sampai KM 4.07.

“Terdapat jalan yang bergelombang, ini cukup berbahaya bila dilewati dengan kecepatan tinggi,” jelasnya, dikutip Rabu 3 April 2024.

Imbasnya, bisa mengakibatkan pecah ban atau kendaraan lost control. 

“Kondisi dibeberapa titik masih cukup rawan termasuk di KM 22 yang masih perlu diratakan, begitupun di exit KM 45 terdapat belokan ke kiri tajam, menanjak dan sempit, ini juga potensi membuat antrean panjang,” jelas Kapolda. 

BACA JUGA:Ga Bakal Bau Apek! Inilah 4 Cara Merawat Pakaian Selama Mudik Lebaran Idul Fitri, Simak Disini

Sementara sarana pendukung belum tersedia, seperti rest area, pengisian bahan bakar dan toilet.

Selain itu mengenai arus mudik dan balik Idul Fitri 2024 ini, Kapolda menjelaskan bahwa mulai 5 April pukul 09.00 WIB sampai tanggal 16 April pukul 08.00 WIB, ada pembatasan kendaraan sumbu 3 atau lebih.

“Kecuali yang mengangkut sembako, BBM dan uang, kendaraan truk yang membawa barang selain itu dilarang melintas,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa jalur mudik yang cukup padat mulai dari pintu Lampung memasuki Sumatera Selatan yang dihubungkan melalui jalur Tol, kemudian keluar Tol Keramasan sampai dengan Bayung Lencir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: