5 Amalan yang Dapat Kamu Kerjakan Menyambut Lailatul Qadar, Jangan Sia-Siakan

5 Amalan yang Dapat Kamu Kerjakan Menyambut Lailatul Qadar, Jangan Sia-Siakan

5 Amalan yang Dapat Kamu Kerjakan Menyambut Lailatul Qadar, Jangan Sia-Siakan--Pixabay.com

BACA JUGA:Ibu-Ibu Jangan Bingung, Inilah Rekomendasi Menu Buka Puasa Selama 10 Hari Ramadan yang Pasti Menggugah Selera

Pertama anda dapat lakukan salat tahajud, salat tahajud sendiri merupakan salat sunah yang dilakukan pada malam hari setelah tidur. Melaksanakan salat tahajud pada malam lailatul qadar memiliki pahala yang besar.

2. Membaca Al-Quran

Selanjutnya membaca Al-Quran pada malam lailatul qadar juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Bahkan banyak orang menghabiskan malam ini dengan membaca al-quran dari awal hingga akhir.

3. Berzikir dan Berdoa

BACA JUGA:Dijamin Aman, Inilah 8 Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan Saat Ramadan

Berzikir dan berdoa tentunya juga salah satu amalan yang dapat kamu lakukan pada malam ini. Hal ini sangat dianjurkan sebab, dalam berzikir dan berdoa, umat muslim dapat memohon ampunan, keberkahan dan berbagai kebaIkan dari Allah SWT.

4. Berinfak dan Bersedekah

Berinfak atau bersedekah pada malam lailatul qadar juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Sebab, dalam berinfak dan bersedekah, umat Muslim dapat membantu sesama dan memperoleh pahala yang besar dari Allah SWT.

5. Mengikuti kegiatan keagamaan

BACA JUGA:Namanya Dadar Jiwo, Makanan Khas Palembang, Kuliner Langka Sering Diburu untuk Takjil Buka Puasa Ramadan

Terakhir dan yang tak kalah pentingnya, yaitu anda juga dapat mengikuti kegiatan keagamaan pada malam lailatul qadar. Banyak masjid dan lembaga keagamaan yang mengadakan kegiatan khusus pada mala mini, seperti ceramah dan kajian agama lainnya.

Malam lailatul qadar menjadi malam yang istimewa bagi umat muslim. Dengan melakukan amalan-amalan yang dianjurkan semoga dapat memperoleh pahala yang besar dan mendapatkan berbagai keberkahan dari Allah SWT.

Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: