Namanya Dadar Jiwo, Makanan Khas Palembang, Kuliner Langka Sering Diburu untuk Takjil Buka Puasa Ramadan

Namanya Dadar Jiwo, Makanan Khas Palembang, Kuliner Langka Sering Diburu untuk Takjil Buka Puasa Ramadan

Kuliner unik dari kota Palembang bernama Dadar Jiwo ternyata senyawa dengan rasanya yang gurih dan lezat.-Tangkap Layar-cookpad @dapuribukkanaya

LINGGAUPOS.CO.ID – Aneka jenis kuliner selalu menghiasi Takjil buka puasa setiap bulan Ramadan.

Itu sebabnya bulan Ramadan adalah momen spesial yang paling ditunggu oleh umat Islam. Bukan saja untuk meningkatkan amal ibadah dan berpuasa selama sebulan penuh.

Tetapi juga menjadi kesempatan untuk mencicipi kuliner khas daerah yang terbilang langka dan hanya ada di bulan Ramadan saja.

Salah satunya adalah kuliner unik dari kota Palembang yakni Dadar Jiwo. Namanya yang unik ternyata senyawa dengan rasanya yang gurih dan lezat.

BACA JUGA:Berbagai Olahan Tempe untuk Menu Sahur, Lezat dan Simpel, Yuk Masak ini Aja

Dadar jiwo merupakan kue dadar berwarna kuning isi pepaya muda atau bihun beras, yang secara tampilan berbentuk kue gulung.

Pada bagian dalam (isi) terdapat irisan buah pepaya muda yang sudah ditumis, sementara pada bagian luar berupa taburan bawang goreng, abon, daun sop dan irisan cabai.

Ada juga dadar jiwo yang menambah saus glondo santan, tapi untuk varian ini sudah tak banyak yang membuatnya. Nah bagi kamu yang penasaran yuk ikuti resep dadar jiwo ini.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Jumat, 15 Maret 2024 berikut ini resep dadar jiwo khas Palembang yang bisa dibuat sendiri di rumah khususnya untuk sajian takjil buka puasa Ramadan mu.

BACA JUGA:Resep Mango Sago, Minuman Yang Cocok untuk Ide Takjil Buka Puasa Ramadan 1445 H

Resep Dadar Jiwo Palembang

Bahan-bahan:

Bahan Dadar Jiwo:

•   10 sdm Tepung terigu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: