5 Amalan yang Dapat Kamu Kerjakan Menyambut Lailatul Qadar, Jangan Sia-Siakan

5 Amalan yang Dapat Kamu Kerjakan Menyambut Lailatul Qadar, Jangan Sia-Siakan

5 Amalan yang Dapat Kamu Kerjakan Menyambut Lailatul Qadar, Jangan Sia-Siakan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut ini 5 amalan yang dapat kamu kerjakan menyambut malam lailatul qadar, malam yang penuh keistimewaan jangan disia-siakan. Berikut ulasan selengkapnya.

Lailatul qadar menjadi malam yang istimewa di bulan Ramadan dan disebutkan dalam al-quran sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Yaitu apabila seorang muslim menunaikan ibadah ataupun melakukan kebaikan di ketika malam Lailatul Qadar, maka ia akan memperoleh pahala mengerjakan kebaikan itu setara dengan 1000 bulan atau 83 sampai 84 tahun lamanya.

Untuk itu, alam lailatul qadar merupakan salah satu momen yang paling dinantikan dan diharapkan oleh seluruh umat muslim di dunia.

BACA JUGA:Lakso Khas Palembang, Menu Takjil Buka Puasa Ramadan 1445, Begini Cara Buatnya

Pada malam tersebut terdapat berbagai macam keistimewaan dan keutamaan yang hanya akan diperoleh oleh umat islam yang dirahmati Allah SWT.

Sebab, tidak semua orang akan berjumpa dengan malam yang mulia ini, malam yang hanya datang pada bulan suci Ramadan.

Mengutip dari laman baznas dikatakan bahwa malam lailatul qadar jatuh pada malam ganjil di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Meskipun tanggal pastinya tidak diketahui, namun terdapat petunjuk dalam Al-Quran dan hadits yang memberikan informasi tentang tanda-tanda dan keistimewaan malam ini.

BACA JUGA:Resep Burgo Khas Palembang, Menu Favorit Buka Puasa Ramadan

Namun, untuk menyambut malam lailatul qadar ada sejumlah amalan yang dapat dilakukan. Selain itu amalan yang dilakukan pada malam lailatul qadar memiliki pahala yang besar dan dianjurkan untuk dilakukan.

Lantas apa saja amalan itu. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari baznas.jogjakarta, dibawah ini.

5 Amalan Menyambut Lailatul Qadar

1. Salat Tahajud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: