Kapan Lailatul Qadar? Simak Begini Tanda-Tanda Munculnya Malam Penuh Keistimewaan Itu

Kapan Lailatul Qadar? Simak Begini Tanda-Tanda Munculnya Malam Penuh Keistimewaan Itu

Kapan Lailatul Qadar? Simak Begini Tanda-Tanda Munculnya Malam Penuh Keistimewaan Itu--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Kapan malam lailatul qadar akan tiba? Simak begini tanda-tanda munculnya malam lailatul qadar yang penuh dengan keistimewaan itu, selengkapnya di bawah ini.

Lailatul qadar adalah malam mulia yang penuh keistimewaan yang hanya ada di bulan Ramadan, kedatangan malam ini dinantikan oleh umat muslim.

Nah, untuk mengetahui kapan munculnya malam lailatul qadar akan ditunjukan dengan adanya tanda-tanda dan keistimewaan.

Mengutip dari laman baznas dikatakan bahwa malam lailatul qadar jatuh pada malam ganjil di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

BACA JUGA:Studi: Bulan Puasa Potensi Bikin Kulit Kering, Simak Penjelasannya

Meskipun tanggal pastinya tidak diketahui, namun terdapat petunjuk dalam Al-Quran dan hadits yang memberikan informasi tentang tanda-tanda dan keistimewaan malam ini.

Untuk mendapatkan keistimewaan dan kemuliaan malam lailatul qadar dapat diraih kaum muslim dengan mengerjakan sejumlah amalan seperti, salat sunnah lailatul qadar hingga I’tikaf di masjid.

Adapun mengutip dari lama NU, dikatakan bahwa malam lailatul qadar adalah malam yang sangat istimewa dan mulia bagi Al-Quran.

Hal itu disebabkan karena pada malam tersebut Al-Quran pertama kali diturunkan oleh Allah SWT dari Lauh Al-Mahfudz ke Baitul Izzah atau langit dunia.

BACA JUGA:Resep Burgo Khas Palembang, Menu Favorit Buka Puasa Ramadan

Sebagaimana bunyi firman Allah SWT dalam QS Al Qadr ayat 1 yang Artinya: “Sesungguhnya kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam qadar.”

Lantas, bagaimankah tanda-tanda datangnya malam lailatul qadar, untuk mengetahuinya berikut ulasannya:

Tanda-Tanda Lailatul Qadar

Kedatangan malam Lailatul Qadar dirahasiakan oleh Allah SWT, tidak ada yang tahu secara pasti kapan malam yang sangat mulia itu tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: