Lailatul Qadar Dikenal dengan Malam Mulia, Begini Keistimewaan Malam Tersebut: Bikin Merinding

Lailatul Qadar Dikenal dengan Malam Mulia, Begini Keistimewaan Malam Tersebut: Bikin Merinding

Lailatul Qadar Dikenal dengan Malam Mulia, Begini Keistimewaan Malam Tersebut: Bikin Merinding--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Lailatul qadar dikenal sebagai malam yang penuh kemulian, simak begini keistimewaan pada malam tersebut.

Malam lailatul qadar merupakan salah satu momen yang paling dinantikan dan diharapkan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Pada malam tersebut terdapat berbagai macam keistimewaan dan keutamaan yang hanya akan diperoleh oleh umat islam yang dirahmati Allah SWT.

Sebab, tidak semua orang akan berjumpa dengan malam yang mulia ini, malam yang hanya datang pada bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Anggota Basarnas Tewas saat Mencoba Selamatkan Orang yang Mau Bunuh Diri dari Tower, Simak Kronologinya

Mengutip dari laman baznas dikatakan bahwa malam lailatul qadar jatuh pada malam ganjil di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Meskipun tanggal pastinya tidak diketahui, namun terdapat petunjuk dalam Al-Quran dan hadits yang memberikan informasi tentang tanda-tanda dan keistimewaan malam ini.

Untuk mendapatkan keistimewaan dan kemuliaan malam lailatul qadar dapat diraih kaum muslim dengan mengerjakan sejumlah amalan seperti, salat sunnah lailatul qadar hingga I’tikaf di masjid.

Lantas, tahukah kamu apa saja keistimewaan yang terjadi pada malam lailatul qadar. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk adan, Keistimewaan malam lailatul qadar yang membuatmu merinding.

BACA JUGA:Studi: Bulan Puasa Potensi Bikin Kulit Kering, Simak Penjelasannya

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

1. Lebih Baik dari Seribu Bulan

Pertama tahukah kamu jika malam lailatul qadar disebut malam yang lebih baik dari seribu bulan. Hal maksudnya, apabila seorang muslim menunaikan ibadah ataupun melakukan kebaikan di ketika malam Lailatul Qadar, maka ia akan memperoleh pahala mengerjakan kebaikan itu setara dengan 1000 bulan atau 83 sampai 84 tahun lamanya.

2. Malam yang Dimuliakan Allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: