Ketahui 8 Buah Terbaik Dikonsumsi saat Buka Puasa, Jangan Salah Pilih Ini Daftarnya

Ketahui 8 Buah Terbaik Dikonsumsi saat Buka Puasa, Jangan Salah Pilih Ini Daftarnya

Ketahui 8 Buah Terbaik Dikonsumsi saat Buka Puasa, Jangan Salah Pilih Ini Daftarnya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut ini 8 Daftar buah-buahan yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa, jangan salah pilih, yuk simak ulasannya berikut ini.

Bulan Ramadan biasanya diwarnai dengan berbagai jenis makanan dan minuman yang dijualkan untuk berbuka puasa, tak terkecuali buah-buahan.

Di bulan puasa ini sangat penting untuk semua orang berbuka dengan sesuatu yang menyehatkan setelah seharian berpuasa.

Nah, untuk mendapatkan kesegaran kembali banyak ahli gizi menyarankan agar berbuka puasa mengonsumsi buah.

BACA JUGA:Membanggakan, 4 Siswa MAN 1 Model Lubuk Linggau Raih Juara MTQ XVII Lubuk Linggau

Sebab, buah mengandung gula alami yang dapat diolah tubuh menjadi energi. Selain itu, konsumsi buah untuk berbuka puasa juga dapat meningkatkan tubuh secara keseluruhan.

Disamping itu, seseorang yang mengkonsumsi gula buatan, terutama saat konsumsinya berlebih, bisa saja menjadi timbunan lemak dan membuat berat badan naik.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita mengonsumsi lebih banyak buah. Apalagi mengkonsumsi buah ketika buka puasa dapat membantu mengembalikan cairan, energi serta elektrolit tubuh yang hilang.

Lantas, tahukah kamu buah-buahan apa saja yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber. Berikut ini.

BACA JUGA:Pemuda Desa di Musi Rawas Jadi Pengedar Sabu, Bertemu Polisi di Jalan Begini Akhirnya

8 Buah Baik Dikonsumsi saat Buka Puasa

1. Kurma 

Pertama ada kurma, bahkan buah ini menjadi salah satu yang wajib ada setiap buka puasa karena kandungannya yang luar biasa. Kurma merupakan sumber gula sederhana yang baik untuk dikonsumsi.

Buah kurma juga merupakan sumber serat makanan dan antioksidan yang baik. Selain itu kurma juga kaya akan zat besi yang mampu membantu tubuh menjaga kadar hemoglobin. Kurma mengandung banyak serat, protein, dan mineral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: