Eza Gionino Akui Sedang Proses Hijrah, Rela Tinggalkan Syuting Saat Adzan

Eza Gionino Akui Sedang Proses Hijrah, Rela Tinggalkan Syuting Saat Adzan

Eza Gionino mengaku mulai mendekatkan diri pada Tuhan sejak tiga tahun belakangan.-Tangkap Layar-instagram @ezagio

LINGGAUPOS.CO.ID - Artis Eza Gionino memutuskan untuk menjadi menusia yang lebih baik. Sudah sejak beberapa tahun belakangan, lelaki 33 tahun itu bertekad untuk hijrah dan menjadi muslim yang taat.

Eza Gionino mengaku mulai mendekatkan diri pada Tuhan sejak tiga tahun belakangan.

Eza mulai memperbaiki salat yang sebelumnya tidak 5 waktu. Ayah tiga anak itu menyadari kalau selama ini selalu berusaha mengejar rezeki dari Allah, namun tidak diimbangi dengan ibadah yang sesuai.

Tanpa paksaan, pesinetron itu hijrah atas kemauan dan kesadarannya sendiri. Dan sejak saat itu Eza Gionino mulai tak pernah tinggalkan salat.

BACA JUGA:Dongkrak Ekonomi, PM Singapura Akui Bayar Konser Enam Hari Ekslusif Taylor Swift

"Ini yang pernah gue alami gue usaha terus tapi gak pernah doa," ucap Eza Gionino. "Tapi gak tahu kenapa akhirnya 3 tahun terakhir ini, jujur 3 tahun terakhir ini baru mulai fase dimana mulai salat itu mulai rajin," jelas Eza saat ditemui awak media di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Dikutip Kamis, 7 Maret 2024.

Setelah semakin mendekatkan diri pada Tuhan, Eza mengaku semakin khusuk saat menjalani ibadah 5 waktu. Bahkan, jika sedang syuting, Eza kini lebih mendahulukan salat.

"Sekarang gue benar-benar di saat azan ya gue setop. Gue mulai memberanikan diri juga di depan semua tim di saat kita syuting, di depan lawan main mungkin berbeda agama. Di saat azan kita setop kita salat semuanya. Yang mau salat ya salat," tutur Eza Gionino.

Menurut Eza, sebuah doa yang mengiringi usaha dalam mencari rezeki sangat efektif. Bahkan keterlibatannya dalam sebuah FTV Ramadhan sebagai tokoh penyebar hal-hal baik, dianggap sebagai sebuah berkah ramadhan tahun ini.

BACA JUGA:Putra Anang dan Ashanty Disunat, Baru 2 Hari Sudah Lompat-lompat

"Karena ternyata doa itu sangat efektif sekali baru yang kedua usahanya menurut gue ya pribadi," tutup Eza.

Ayah tiga anak itu lalu mengaku bahwa rajin salat memberikan dampak yang besar. Katanya, kini dia jadi jauh lebih sabar dan legowo dalam menjalani kehidupan.

"Mungkin beda ya, (dari) empat tahun yang lalu. Sekarang gue jauh lebih kalem, lebih legowo menerima apapun," ucap Eza.

"Ada masalah apapun juga gue bisa lebih santai menghadapi semuanya dan itu sangat efektif, setelah salat," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: