Horeee, 9.000 Ton Beras Impor dari Thailand Tiba di Palembang, Per Orang Dibatasi 10 Kg

Horeee, 9.000 Ton Beras Impor dari Thailand Tiba di Palembang, Per Orang Dibatasi 10 Kg

Dengan adanya beras impor dari Thailand akan memperkuat stok yang ada di wilayah Sumsel dan Babel.-Ilustrasi-Freepik com

BACA JUGA:Resep Sayur Asem Sunda, Kuah lebih Pekat dan Kaya Rasa, Bikin Nagih, Buruan Coba

"Artinya, stok kita insya Allah akan aman hingga 3 bulan ke depan menjelang panen raya serta menghadapi Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN) di Sumsel dan Babel," jelasnya.

Dia juga menyebutkan, bongkar muat ini juga disaksikan tim dari Mabes Polri dan perwakilan Pemprov Sumsel.

Kemudian nantinya, kata Renaldi, stok beras ini akan disalurkan melalui bantuan pangan pemerintah. Dimana setiap warga akan menerima 10 kilogram beras.

"Selain itu juga untuk cadangan pemerintah dalam menstabilkan harga melalui gerakan beras SPHP, tapi juga apabila terjadi bencana atau kelangkaan barang," akunya.

BACA JUGA:Artis Vicky Prasetyo Dilapor Lakukan Penipuan Rp1,8 Miliar, Pelapor Beberkan Kronologis Kejadian

Plh Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Henny Yulianti menyebutkan bahwa harga beras di pasaran sudah mulai turun dan stabil.

"Harga dari pabrik sudah mulai turun dan kami sudah mengecek di pasar-pasar, harga sudah mulai turun. Dari hasil sidak tadi, harga beras premium stabil Rp15 ribu per Kg," ucapnya.

Kepala Tim Satgas Pangan Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol M Barly Ramadhani menjelaskan bahwa stok beras di Sumsel Babel aman.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, stok beras aman," ucapnya.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Tahap 2

Pihaknya melihat secara langsung bongkar muat beras di Pelabuhan Boom Baru untuk memastikan stok beras di wilayah itu.

"Bisa kita lihat langsung di dalam kapal, di sini stok beras masih cukup banyak, belum lagi di ambang luar juga masih menunggu kapal untuk bisa bongkar muat. Masyarakat tidak perlu khawatir ketersediaan beras cukup banyak," jelasnya.

Sebelum ke Pelabuhan Boom Baru, Tim Satgas Pangan Mabes Polri juga melakukan pengecekan langsung ke penjual beras di dua pasar tradisional di Palembang yakni Pasar Km 5 dan Pasar Lemabang.(*)

 Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: