Profil AHY Menteri ATR yang Baru Dilantik Presiden Jokowi Gantikan Hadi Tjahjanto

Profil AHY Menteri ATR yang Baru Dilantik Presiden Jokowi Gantikan Hadi Tjahjanto

Profil AHY Menteri ATR yang Baru Dilantik Presiden Jokowi Gantikan Hadi Tjahjanto--instagram: agusyudhoyono

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut adalah profil dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru saja dilantik menjadi Menteri ATR oleh Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri  Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala BPN.

AHY sendiri dilantik menggantikan Hadi Tjahjanto yang juga dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Perlu diketahui, AHY sendiri berasal dari salah satu keluarga terpandang di Indonesia. Ayahnya merupakan Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009 dan periode 2009-2004.

BACA JUGA:Ummi Wisata Travel Lubuk Linggau Kembali Berangkatkan Jemaah Umrah

Pelantikan AHY menjadi menteri ATR dilakukan pada Rabu, 21 Februari 2024 di Istana Negara, Jakarta pada pukul 11.00 WIB.

AHY merupakan putra sulung dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ia juga adalah Ketua Umum Partai Demokrat.

Dari pernikahannya dengan Annisa Larasati, AHY dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Pria kelahiran 10 Agustus 1978 itu merupakan lulusan terbaik dari Akademi Militer tahun 2000 dan menerima penghargaan Adhi Makayasa.

BACA JUGA:Ayah Nagita Slavina Diperiksa Lagi, Kasus Dugaan Pemalsuan Surat, Gideon Tengker: Biasa-biasa Aja

Pada 2000, AHY lulus sekolah militer dengan dua penghargaan, yaitu Adhi Makayasa (murid lulusan terbaik) dan Tri Sakti Wiratama (prestasi tertinggi dengan penilaian kolektif dari mental, fisik, dan kecerdasan intelektual).

Saat masih aktif di militer AHY sempat menempuh pendidikan di US Army Maneuver Captain Career Course di Fort Benning, Amerika Serikat pada 2011.

Kemudian US Army Command and General  Staff College di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat pada 2015.

Sepulang dari Amerika Serikat, dia diberikan tugas sebagai Komandan Batalyon, Batalyon Infanteri Yonif Mekanis 203. Selama di batalyon tersebut, AHY memberikan pengamanan Ibu Kota selama 2015 hingga 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: