Polisi-TNI dan Penyelenggara Pemilu 2024 di Musi Rawas Dapat Pelayanan Kesehatan

Polisi-TNI dan Penyelenggara Pemilu 2024 di Musi Rawas Dapat Pelayanan Kesehatan

Pemberian pelayanan kesehatan kepada penyelenggara Pemilu 2024 di Musi Rawas oleh Dokkes Polres Musi Rawas-Dokumen-Polres Musi Rawas

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Polisi dan TNI serta penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten MUSI RAWAS, Provinsi Sumatera Selatan mendapat pelayanan kesehatan khusus.

Pelayanan kesehatan tersebut diberikan Dokkes Polres Musi Rawas selaku Subsatgas Yankes Operasi Mantab Brata Musi 2024. 

Pelayanan kesehatan diberikan di Sekretariat Panitia Penyelenggara Pemilihan (PPK) tingkat Kecamatan Muara Beliti, Minggau, 18 Februari 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Pemberian pelayanan kesehatan kepada penyelenggara Pemilu 2024, TNI, Polri dan saksi tersebut dipimpin langsung Kasi Dokkes Polres Musi Rawas Penda Zarmis Sumarni di dampingi Briptu Adrian.

BACA JUGA:Doyok Lubuk Linggau Ditikam 3 Lubang di Pinggir Jalan, Korban Kritis, Begini Kronologisnya

Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi, cek tensi, pemberian obat-obatan ,vitamin, pelayanan Ambulance dan penyuluhan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para petugas yang sedang melaksanakan tugas Rekapitulasi di PPK,  baik petugas PPK itu sendiri maupun saksi dan petugas keamanan baik dari TNI maupun personil Kepolisian" ungkap Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Dokkes Penda Zarmis Sumarni, Minggu, 18 Februari 2024.

Penda Zarmis Sumarni menambahkan, pemeriksaan kesehatan kepada PPK merupakan kebijakan Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi dengan tujuan agar penyelenggara Pemilu dapat tetap sehat.

Sehingga pelaksanaan tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar. 

BACA JUGA:Pasca Aksi Blokir Jalinsum Muratara, Kapolda Sumatera Selatan: Hanya Gugatan yang Bisa Menambah Suara

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui dan mengurangi resiko serta antisipasi banyaknya petugas yang menjadi korban saat Pemilu 2019 lalu. 

"Pemeriksaan ini tidak hanya kami tujukan kepada personil Kepolisian namun kami berikan juga kepada petugas PPS/PPK ,saksi,personil TNI dan juga masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Diakuinya kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara continue ke PPK yang ada di 14 kecamatan wilayah Kabupaten Musi Rawas. 

Sebagai informasi, Minggu, 18 Februari 2024 seluruh PPK di wilayah Kabupaten Musi Rawas menggelar Pleno rekapitulasi suara serentak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: