BBM Pertalite Bakal Dihapus 2024, Begini Penjelasan Pertamina: Akan Setara Pertamax

BBM Pertalite Bakal Dihapus 2024, Begini Penjelasan Pertamina: Akan Setara Pertamax

BBM Pertalite Bakal Dihapus 2024, Begini Penjelasan Pertamina: Akan Setara Pertamax--instagram: pertamina

BACA JUGA:Joe Biden Resmi Buat Akun TikTok Menjelang Pilpres AS

Menurut Nicke, kajian itu dilakukan demi menghasilkan kualitas BBM yang lebih baik, karena bahan bakar dengan kadar oktan yang lebih tinggi tentu akan semakin ramah lingkungan.

“Kalau misalnya dengan harga yang sama, tapi masyarakat mendapatkan yang lebih baik, dengan octan number lebih baik, sehingga untuk mesin juga lebih baik, sehingga emisi juga bisa menurun. Namun ini baru usulan sehingga tidak untuk menjadi perdebatan,” Jelasnya.

Ia pun menegaskan, bahwa Program Langit Biru Tahap 2 ini merupakan kajian internal di Pertamina dan untuk implementasinya nantinya akan diusulkan kepada pemerintah, serta akan jadi kewenangan pemerintah untuk memutuskan.

Adapun diketahui, untuk jenis bensin, saat ini Pertamina menjual 4 produk yaitu BBM Pertalite (RON 90), Pertamax (RON 92), Pertamax Green (RON 95), dan Pertamax Turbo (RON 98).

BACA JUGA:Tol Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau Dicoret dari PSN, Pj Wali Kota Berikan Tanggapan

Sementara itu,  untuk jenis BBM diesel, Pertamina menjual Biosolar (subsidi), Dexlite, dan Pertamina DEX. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: