Joe Biden Resmi Buat Akun TikTok Menjelang Pilpres AS

Joe Biden Resmi Buat Akun TikTok Menjelang Pilpres AS

Joe Biden resmi buat akun TikTok menjelang Pilpres AS.--Instagram @joebiden

LINGGAUPOS.CO.ID – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden secara remi pada Minggu, 11 Februari 2024 bergabung dengan aplikasi video pendek TikTok, membahas Super Bowl NFL.

Dalam meluncurkan akun barunya yang diperuntukkan menjangkau pemilih muda menjelang pilpres pada November mendatang.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 13 Februari 2024, peluncuran kampanye ini kembali Pilpres AS Biden di TikTok itu menjadi penting.

Dikarenakan aplikasi milik raksasa teknologi Cina yaitu ByteDance sendiri masih dalam peninjauan pemerintah AS imbas dari potensi masalah keamanan nasional.

BACA JUGA:Ini 13 Ciri Orang Tidak Mau Bayar Hutang, Apa Saja

Menurut informasi, ada beberapa anggota dari parlemen AS sudah lama menyerukan agar aplikasi TikTok ini tidak digunakan, sebab adanya kekhawatiran bahwa pemerintah Cina bisa mengakses data pengguna atau mempengaruhi apa yang dilihat orang-orang dalam aplikasi tersebut.

Pada tahun lalu, pemerintah Biden justru meminta badan-badan pemerintahan untuk dapat menghapus TikTok dari ponsel serta perangkat milik pemerintah.

Walaupun TikTok sudah bersikukuh bahwa pihaknya tidak akan membagikan data pengguna AS kepada pemerintah Cina dan sudah mengambil langkah substansial untuk melindungi privasi para penggunanya.

Kemudian, penasihat kampanyenya Biden menyebutkan dalam sebuah pernyataan bahwa timnya bersikukuh akan terus bertemu dengan para pemilih di mana pun mereka berada.

BACA JUGA:Inilah Profil Muhammad Fardhana, Perwira TNI, Calon Suami Ayu Ting Ting

Termasuk pada aplikasi media sosial seperti platform Meta Instagram, hingga aplikasi milik mantan Presiden AS sebelumnya yaitu Donald Trump, Truth Social.

Salah seorang tim kampanye juga mengatakan pihaknya sudah melakukan tindakan pencegahan keamanan terbaik guna seluruh perangkatnya, dan keberadaan akun di TikTok itu adalah hal yang terpisah dari peninjauan isu keamanan yang sedang berlangsung.

Sementara itu, calon terdepan dari Partai republik, Trump bahkan ia tidak memiliki akun resminya di TikTok.

Video yang diunggah oleh akun TikTok Biden-Harris HQ membuat terang beragam teori konspirasi konservatif yang beredar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: