Bagaimana Cara Menghadapi Teman yang Hobi Pinjam Uang, Ikuti 7 Langkah Ini Dijamin Ampuh

Bagaimana Cara Menghadapi Teman yang Hobi Pinjam Uang, Ikuti 7 Langkah Ini Dijamin Ampuh

Seringkali, teman dan anggota keluarga datang kepada Anda untuk meminjam uang karena mereka tahu Anda mampu untuk meminjamkannya.--Frepik.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Mungkin diantara kalian pernah mengalami sering dipinjam uang oleh teman.

Uang merupakan salah satu topik paling sensitif. Anda mungkin pernah mendengar bahwa uang tidak mengenal kawan dan keluarga.

Ungkapan tersebut sebenarnya menggambarkan bahwa urusan duit bisa membuat hubungan pertemanan bahkan keluarga menjadi renggang.

Meski demikian, kadang Anda dihadapkan pada situasi yang dilematis, misalnya saat seorang teman ingin meminjam uang, padahal Anda tidak bersedia meminjamkan.

BACA JUGA:7 Cara Merayakan Hari Valentine untuk Kamu yang LDR

Lalu, bagaimana caranya agar bisa menolak permintaan tersebut? Berikut beberapa tipsnya:

1.   Jangan Bagikan Soal Kondisi Keuangan Pada Orang Lain

Seringkali, teman dan anggota keluarga datang kepada Anda untuk meminjam uang karena mereka tahu Anda mampu untuk meminjamkannya.

Mereka melihat Anda sering belanja, makan di restoran, dan liburan akhir pekan di hotel melalui akun media sosial Anda sepanjang waktu.

BACA JUGA:8 Dampak Terlilit Hutang yang Harus Diwaspadai, Nomor 3 Paling Bahaya

Karena Anda terlihat sangat nyaman secara finansial, Anda dianggap mampu dan bersedia meminjamkan uang untuk orang lain.

Jika Anda tidak ingin berada di radar orang-orang ini setiap kali mereka menghadapi keadaan darurat uang tunai, hindari terlalu banyak berbagi tentang keuangan dan gaya hidup Anda.

Tidak ada yang perlu tahu berapa banyak uang yang Anda hasilkan, di mana Anda menginvestasikannya, dan untuk apa Anda membelanjakannya.

2.   Tanyakan Tujuan Pinjam Uang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: