Menakjubkan, NASA Berhasil Foto Planet Jupiter Versi Paling Detail untuk Pertama Kalinya

Menakjubkan, NASA Berhasil Foto Planet Jupiter Versi Paling Detail untuk Pertama Kalinya

NASA berhasil foto planet Jupiter versi paling detail untuk pertama kalinya.--@folkative

BACA JUGA:iPhone Masih Menjadi Produk Andalan Apple dan Raih Hingga $119.6 Miliar

Sementara, Angin di tepi puncak topan Jupiter berputar dengan kecepatan sekitar 268 mph atau lebih cepat dari rekor kecepatan angin tertinggi di Bumi (253 mph).

Pada dasarnya teleskop luar angkasa James Webb diluncurkan pada Desember 2021, namun gambar pertamanya tidak dipublikasikan hingga Juli 2022.

Ini merupakan penerus teleskop luar angkasa Hubble milik NASA, serta bertugas mempelajari alam semesta yang digunakan dengan mengamati cahaya dari bintang hingga galaksi pertama yang terbentuk setelah Big Bang.

Lebih lanjut, para ilmuwan berharap beberapa dari data ini bisa membantu menemukan planet jauh yang mampu mendukung kehidupan.

BACA JUGA:Masyarakat Lubuk Linggau Bingung, Masih Banyak Belum Dapat Undangan Mencoblos Pemilu 2024

Sebagai informasi, Jupiter merupakan planet terdekat kelima dari Matahari setelah Merkurius, Venus, Bumi dan Mars.

Selain itu, Jupiter menjadi planet terbesar di Tata Surya dimana Jupiter merupakan raksasa gas dengan massa seperseribu massa Matahari dan dua setengah kali jumlah massa semua planet lain di Tata Surya.

Itulah informasi seputar NASA berhasil foto planet Jupiter versi paling detail untuk pertama kalinya. Semoga bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: